Bersenang-Senang Bersama Seringai di HIGHOCTANE SUPERFEST!

Bersenang-Senang Bersama Seringai di HIGHOCTANE SUPERFEST!

  • By: GP
  • Senin, 30 September 2019
  • 533 Views
  • 12 Likes
  • 54 Shares

Bukan Seringai namanya jika tidak merayakan ulang tahunnya dengan bersenang-senang! Memperingati 17 tahun usia mereka, sekaligus 15 tahun debut legendaris High Octane Rock, Seringai bersama SUPERMUSIC menggelar HIGHOCTANE SUPERFEST!

Bertempat di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/9) kemarin, ratusan Serigala Militia berbondong-bondong menuju venue. Di HIGHOCTANE SUPERFEST, Seringai juga mengundang sederet band-band cadas keren lain untuk turut berpesta bersama. Selain aksi band, acara ini juga menampilkan garage sale barang pre-owned dari para personel Seringai, pameran custom shoes, sampai booth kuliner metal Lawless Burger.  

Acara dimulai dari sore hari, venue sudah dipenuhi Serigala Militia, karena mereka ingin menyaksikan dua band jagoan Bandung yang tampil membuka HIGHOCTANE SUPERFEST: Komunal dan Taring. Komunal diberi kehormatan membuka acara, menggelontorkan komposisi stoner metal/heavy metal purba ala mereka. Berikutnya Taring memanaskan moshpit dengan suguhan hardcore yang beringas! Kuartet Bandung ini juga sempat menyelipkan sepenggal lagu Seringai ke set mereka.

Selanjutnya unit sludge metal Belantara mengguncang venue dengan repertoar sludge metal yang heavy abis. Kebetulan Belantara adalah roster Lawless Jakarta milik sang vokalis Seringai, Arian 13.

Menjelang petang, HIGHOCTANE SUPERFEST memerah karena aksi Avhath. Disirami cahaya merah dari tata cahaya panggung, menambah kesan kengerian Avhath yang memainkan set black metal yang crusty.

Usai Maghrib, saatnya Deadsquad mengambil alih. Moshpit mulai sesak, menunggu komando headbang dari Deadsquad. Sebagai salah satu band cadas terbaik di tanah air, penampilan Stevi Item dkk tak perlu diragukan lagi. Performa yang brutal dan tight dilahap langsung oleh audiens yang belum lelah setelah “dihajar” band-band sebelumnya. Deadsquad juga menyiapkan kejutan dengan mengundang eks bassis mereka, Bonny, untuk turut tampil di beberapa lagu.

Aksi spesial dihadirkan langsung dari Jepang. Ada trio grindcore unik Kandarivas yang turut meriuhkan HIGHOCTANE SUPERFEST. Dengan formasi Tomoki (vokal, gitar) Kaiki (Taiko), dan Onobone (drum), mereka sukses menyedot atensi audiens. Kandarivas juga mendatangkan Daniel dan Alvin dari Deadsquad untuk berkolaborasi. Alvin yang notabene seorang drummer, di kolaborasi itu memegang mikrofon dan menyanyikan lagu tentang buah durian. Tomoki juga hari sebelumnya berulang tahun, bikin para penonton menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuknya.

Tiba saatnya di penampil terakhir. Sang tuan rumah yang punya hajatan akhirnya berada di atas panggung. Arian 13, Ricky Siahaan, Sammy Bramantyo, dan Edy Khemod mulai bersiap dengan instrumen masing-masing. Penampilan mereka dibuka oleh “Berhenti di 15”, sontak moshpit pecah! Moshing, crowd surfing, sing along semua tumpah ruah. Ini dia pesta ala Seringai! Disambung “Program Party Seringai”, makin menggila!

Di jeda lagu, tak lupa Arian 13 dengan lelucon khasnya membuat penonton tergelak. Ia juga bercerita tentang di balik pengerjaan HIGHOCTANE SUPERFEST.

Karena acara ini juga merayakan 15 tahun album High Octane Rock, Seringai pun menyiapkan setlist khusus dengan membawakan lagu-lagu di album tersebut, lengkap dengan cover “Jealous Again” milik Black Flag. Saat membawakan “Akselerasi Maksimum”, Prisa Rianzi didatangkan langsung untuk menyanyikan part-nya.

Lebih dari 15 lagu dibawakan. Moshpit pun tak henti-hentinya meliar. Menuju akhir, “Mengadili Persepsi” mencetak koor massal, dan ditutup oleh “Selamanya”. Renjana mereka memang tak akan pernah padam. HIGHOCTANE SUPERFEST berlangsung sangat seru! Selamat ulang tahun, Seringai! Tetaplah menolak tua, cheers!

0 COMMENTS

Info Terkait

Supporting Stage
218 views
superbuzz
419 views
supernoize
1467 views
supernoize
2096 views