Citizen

'Big Mouth', Single Pembuktian Unit Post-Hardcore Citizen Menjadi Band Rock

  • By: NND
  • Jumat, 17 May 2019
  • 261 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Citizen baru saja merilis sebuah single lepasan baru, “Big Mouth”. Mereka memulai karirnya dengan akar yang kuat di kancah punk dan post-hardcore bawah tanah. Saat ini, Citizen telah benar-benar mengubah bagaimana musik mereka dibawakan, sudah minim sekali unsur punk yang terdengar di sound mereka.

Contoh saja As You Please, album studio ketiga mereka yang dirilis pada Oktober 2017. Di album tersebut, Citizen yang bereksperimen keluar dari sound awal mereka, dan album itu membuktikan bahwa perubahan mereka berlangsung sehat.

Sekarang, band ini merilis sebuah trek baru, trek yang tidak memerlukan pengelompokan genre atau sub-genre lain selain “rock”.

“Big Mouth”, lagu barunya itu, adalah sebuah lagu yang benar-benar memeras habis sound rock era 2000-an yang kerap dijadikan resep band rock modern. Lagunya kasar, disetir oleh riff-riff kental dan benar-benar “rock”—tanpa elemen tambahan.

Materi ini sungguh jauh dari sound yang biasa dihasilkan band dengan akar punk dan post-hardcore.

Frontman-nya, Mat Kerekes, turun tangan dan mengemban tanggung jawab produser dalam penggarapan single lepas ini. Liriknya pedas, mengkritik kaum “kaku” yang kerap menjengkelkan.

Tersemat lirik-lirik macam “Wearing his suit and tie”, dan “Always looking clean and handsome”, didalam trek berdurasi tiga menit 40 detik ini yang menitikberatikan subyek yang “dimarahi” oleh Kerekes.

Single baru ini sudah bisa kalian dengarkan melalui layanan streaming musik, ataupun membelinya melalui laman Bandcamp mereka.

Coba dengarkan single lepas terbaru dari Citizen, “Big Mouth”, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
108 views
superbuzz
114 views
superbuzz
263 views
superbuzz
148 views