Bikini Kill

Bikini Kill Gelar Reuni Singkat

  • By: NTP
  • Kamis, 17 January 2019
  • 396 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup pionir Riot Grrrl dan punk feminis, Bikini Kill akan menggelar reuni singkat untuk tampil di tiga konser di Amerika Serikat dari April hingga Mei mendatang. Bikini Kill direncanakan akan tampil sebanyak dua kali di New York dan satu kali di Los Angeles.

Rangkaian konser ini adalah pertama kalinya Bikini Kill kembali aktif setelah membawakan satu lagu saat pesta peluncuran seri buku 33 1/3 tentang album perdana The Raincoats (1979) karya Jenn Pelly di The Kitchen, New York.

Bikini Kill dibentuk pada 1990 di Olympia, Washington oleh Kathleen Hanna (vokal), Billy Karren (gitar), Kathi Wilcox (bass), dan Tobi Vail (drum).

Bikini Kill dianggap sebagai salah satu pionir gerakan Riot Grrrl di era 90-an. Saat itu, sound Riot Grrrl merupakan perkembangan dari hardcore punk; agresif, kasar dan lantang bicara soal feminisme serta gender.

“Kami sangat dimusuhi dan dibenci oleh banyak sekali orang di dekade 90-an. Sepertinya hal ini tidak dicatat dari sejarah kancah ini. Ada yang pernah melempar rantai ke kepala kami, mereka membenci kami, dan rasanya sangat sulit untuk terus berada di band ini…”

“Rasanya sulit bagi saya ketika ada yang bilang, ‘Saya ingin menjadi personel band saat itu’ dan saya selalu menjawab ‘No, no, you don’t’,papar Hanna pada Portland Mercury.

0 COMMENTS

Info Terkait