Bikini Kill Tampil untuk Pertama Kalinya Sejak 20 Tahun Lalu

  • By: NTP
  • Senin, 6 November 2017
  • 1450 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Dedengkot punk sekaligus pionir Riot Grrrl, Bikini Kill baru-baru ini tampil untuk pertama kalinya sejak 20 tahun lalu di The Kitchen, New York. Kathleen Hanna (vokal/gitar), Kathi Wilcox (bass) dan Tobi Vail (drum) tampil membawakan “Tammy Rae” dari album Pussy Whipped (1993).

Mereka tampil di malam terakhir dari rangkaian acara peluncuran buku tentang album legendaris milik band post-punk The Raincoats, 33 1/3: The Raincoats’ The Raincoats (1979) karya Jenn Pelly, pada Minggu, 5 November.

 

Last night at The Kitchen

A post shared by Jenn Pelly (@jennpelly) on

[bacajuga]

Konser ini adalah pertama kalinya Bikini Kill tampil sejak membubarkan diri pada tahun 1997. Pelly mengaku tidak tahu Bikini Kill akan tampil, karena kehadiran mereka digarap oleh kolaborator The Raincoats, Shirley O'Loughlin dan The Kitchen.

Bikini Kill terakhir kali aktif di luar panggung dengan merilis ulang album Yeah Yeah Yeah Yeah (1993) pada 2014, dan demo Revolution Girl Style Now (1991), sekaligus dua lagu yang belum pernah dirilis , “Playground” dan “Ocean Song”, pada 2015. Di tahun tersebut, Boston juga menetapkan 9 April sebagai Hari Riot Grrrl, gerakan punk feminis yang dipantik Bikini Kill.

Reuni penting lainnya yang terjadi pada peluncuran buku ini adalah kembalinya Paloma ‘Palmolive’ McLardy, drummer asli The Raincoats dan The Slits. Palmolive tampil untuk pertama kalinya sejak 1979.

Acara ini juga menampilkan penanyangan film pendek The Raincoats dan Angel Olsen, serta pembacaan karya oleh Pelly dan jurnalis/penulis musik Rob Sheffield.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
522 views

Bikini Kill Gelar Reuni Singkat

superbuzz
1932 views

5 Reuni Band Rock Terlaris

superbuzz
892 views

Motley Crue Garap Empat Lagu Baru

superbuzz
1082 views
superbuzz
1552 views