Billy Corgan Umumkan Album Solo Terbaru

  • By: OGP
  • Kamis, 24 August 2017
  • 1285 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Beberapa bulan lalu, tersiar kabar bahwa unit rock alternatif kenamaan The Smashing Pumpkins bakal melakukan reuni. Tak tanggung-tanggung, reuni akbar mereka diisukan akan diiringi oleh formasi kuartet klasik. Namun sebelum fans fanatik The Smashing Pumpkins berharap lebih untuk menyaksikan reuni sang idola, sang vokalis Billy Corgan nyatanya telah lebih dulu melepas album solo terbaru.

Album penuh berjudul Ogilala itu menyuguhkan 11 lagu. Dikabarkan album anyar milik Corgan itu akan rilis serentak pada 13 Oktober mendatang. Di album kedua ini, Corgan menggunakan alias nama aslinya, William Patrick Corgan. Selain itu juga, sosok produser tenar Rick Rubin turut didapuk untuk menggarap keseluruhan album solo tersebut.

[bacajuga]

Dilansir melalui kutipan wawancara via Consequence of Sound, Billy Corgan memberikan pernyataannya terkait album solo terbarunya.

“Selama aku bisa mengingat titik penggambaran antara lagu-lagu yang aku tulis untuk diriku sendiri dan lagu-lagu yang kutulis untuk band manapun. Dengan begitu, lagu-lagu itu terasa personal bagiku, baik dari era manapun,” ujar Corgan.   

“Satu-satunya perbedaan di dalam lagu pada Ogilala adalah lagu-lagunya tak terlalu dipoles,” imbuhnya.

“Setelah menciptakan lagu-lagu untuk vokal dan gitar, aku menyerahkannya ke tangan Rick untuk digarap terserah apa yang dia mau. Biasanya aku terlibat lebih banyak, dan lebih terjun di tahap produksi, tapi Rick memberi tanggung jawab padaku untuk berusaha ‘tingkat molekuler’ lewat rekaman secara live,” tambah Corgan.

Selain membeberkan album solo terbaru, Corgan juga telah melepaskan salah satu single di dalamnya berjudul “Aeronaut”. Lagu bernuansa sendu itu menyuguhkan dentingan piano serta iringan orkestra yang menggema indah di balik vokal lirih seorang Billy Corgan.

Simak single “Aeronaut” dari William Patrick Corgan di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait