Bintan Radhita

Bintan Radhita Merayakan Patah Hati Lewat Single Bila Mana Nanti

  • By:
  • Senin, 11 January 2021
  • 346 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tahun 2020 menjadi penanda bahwa perjalanan karier Bintan Radhita baru saja dimulai kembali. Solois wanita asal Bandung tersebut akhirnya melepas single anyar dengan judul Bila Mana Nanti.

Disebut-sebut lagu baru Bintan Radhita tersebut diambil dari pengalaman pribadinya. Sederhananya, dara kelahiran Bandung yang dikenal sebagai influencer itu meluapkan kesedihannya akan kisah cinta di karya terbarunya.

Dalam keterangan resminya, tembang Bila Mana Nanti menceritakan tentang kesedihan yang mendalam karena berakhirnya hubungan cinta atas keputusan satu pihak yang pernah Bintan Radhita alami. Disebutkan, kesalahan yang Bintan Radhita perbuat kala itu tidak dapat diterima oleh pasangannya.

Kata maaf dan penyesalan yang Bintan Radhita tuturkan ternyata tidak mampu mengembalikan segalanya sehingga harus rela melepas walau hatinya tidak ingin berpisah. Setelah itu Bintan Radhita sadar bahwa dirinya tak bisa selamanya terpuruk dan harus kembali menjalani hidup yang bahagia.

Akhirnya Bintan Radhita meluapkan kesedihannya melalui sebuah lagu yang akan sudah dirilis pada bulan November lalu. Uniknya, lagu ini dibawakan dengan tema yang berbahagia, sebab ia ingin membangun kembali semangatnya untuk bahagia.

Pada perbincangannya di podcast Anchor.fm. Bintan Radhita berkisah tentang latar belakang di balik lahirnya singlenya kali ini. 

"Tulis sendiri dong. Gue itu dari dulu kalau pacaran, ya, sudah tegas nggak pernah main-main soal kata putus. Tapi, waktu itu ada sesuatu yang di luar perkiraan, biasa soal cinta 'kan sering dramatis," jelas Bintan Radhita.

"Gue memandang ini adalah putus yang sepihak, karena saat itu gue nggak mau putus. Awalnya mau dirilis September, tapi ada beberapa hal yang belum pas dan matang, kita ingin memaksimalkan semuanya," lanjut Bintan Radhita.

"Jangan berpikir lagu ini pembawaannya akan galau karena gue berpikirnya malah lebih ingin menunjukkan bahwa kesedihan itu nggak harus dirayakan dengan nangis kok."

Bintan dibantu Esa Prakasa dan Reza Eka Putra sebagai produser dan penata aransemen, serta RMK Kreasi selaku produser eksekutif. Proses mixing dan mastering dilakukan Syahresya Makryatarta di Abad 21 Studio Dua, Bandung.

Lirik Bila Mana Nanti Bintan Radhita

Sudah sekian hari 

Ku melangkah pergi seorang diri 

Tak bersamamu lagi 

Oh beratnya diri ini tapi akan ku lalui 

Beranjak dari kisah kita berdua 

Beri ruang untuk mengejar mimpi 

Sampai bertemu lagi 

Bilamana nanti kau ingin ku kembali bersamamu 

Mungkin ku sudah pergi bertemu dengan yang baru 

Maafkan aku 

Jangan berharap lagi 

Biar saja sunyi hingga semua pulih 

Ku yakin sesudah ini 

Diriku, dirimu akan lebih mendewasa 

Menyikapi berbagai macam lara 

Membiarkan waktu 

Bantu pulihkan luka di masa lalu 

Dulu ini yang kau mau

Tak pernah ku menahanmu

Kita sudah mengucap janji

Tuk saling memahami 

Bila mana nanti 

Ku tak lagi kembali kepadamu

Mungkin kau akan mengerti

Semua yang sudah berakhir

Harus berlalu 

Tentang Bintan Radhita

Bintan Radhita adalah perempuan kelahiran Bandung yang sejak kecil bermimpi menjadi penyanyi profesional. Berawal dari hobinya mengcover lagu di laman Instagram dan YouTubenya, ia berharap dapat mengembangkan kemampuan vokalnya serta berinteraksi dengan pendengarnya.

Pada tahun 2018, Bintan Radhita telah merilis 2 buah lagu, kini ia memilih untuk menulis lagunya sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya agar pesan yang ingin disampaikan dapat dirasakan juga oleh pendengarnya.

Bintan Radhita saat ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Pasundan Bandung. Pada podcast anchor.fm, Bintan Radhita kembali mengisahkan kehidupannya sebagai mahasiswa 

Awal-awal agak ribet karena harus adaptasi, tapi kalau kuliah langsung 'kan biasanya terlambat datang. Kalau kuliah online nggak semua dosen mewajibkan on camera, jadi bisa melakukan hal lain atau sambil di luar.

Bintan Radhita sendiri mengaku sebagai penggemar berat Tulus. Dirinya pernah menyaksikan langsung konser Tulus secara langsung. Baginya, Tulus adalah musisi Indonesia yang bisa begitu membekas di dirinya.

"Gue nggak bisa ngefans sama siapa pun selain Tulus. Gue suka banget pop, musisi luar negeri emang ada yang gue suka kayak Lady Gaga dan Jessie J. Gue juga suka Bruno Mars, Katy Perry," kata Bintan Radhita.

"Tulus sangat memberi inspirasi untuk musik gue. Gue 'kan mau rilis single, awalnya mau bikin aransement seperti Tulus begitu. Tapi, setelah direvisi beberapa kali, kayaknya kurang cocok dengan tema lagu itu sendiri," ujar Bitan Radhita.

Setelah dikenal sebagai penyanyi cover yang tenar di YouTube, Bintan Radhita menyebut dirinya sangat ingin memulai karier bermusik dengan menelurkan karya lagunya sendiri. Selain itu, Bintan Radhita juga menyebut dirinya tengah mencoba mendapatkan kembali animo publik dengan penampilannya yang baru.

"Gue mau rebranding, kita harus trail dulu. Terus sekarang partner gue juga sudah beda, sistem beda, makanya sekarang sambil berjalan sambil dicari. Apakah orang-orang masih ingat kalau gue itu bernyanyi," tutur Bintan Radhita.

"Selama ini gue rilis single itu bukan lagu gue, jadi gue cuma menyanyikan doang. Itu pilihan label terus gue pilih dan gue nyanyiin. Sekarang berbeda saja rasanya, gue mau rilis single yang gue tulis sendiri, aransemen sendiri, terus cover single juga gue menentukan konsepnya. Gue lebih merasa ini sebagai single pertama gue," pungkas Bintan Radhita.

0 COMMENTS