MOVEMBER ROCK: Bintang Rock Dengan Kumis Paling Ikonik

  • By: OGP
  • Senin, 21 November 2016
  • 5215 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bulan November identik banyak hal, mulai dari musim hujan, lagu GN’R “November Rain”, hingga perayaan ulang tahun bagi yang berzodiak Scorpio/Sagitarius. Namun bagi sebagian orang, November adalah waktunya untuk membiarkan rambut di wajah tumbuh liar selama sebulan penuh. Salah satu bentuk kampanye kesadaran atas kanker testikular, guna meningkatkan kesadaran daerah paling paling vital bagi seorang pria. Nah, sebagai bentuk kepedulian bersama, inilah saatnnya bagi para jejaka untuk pamer kelebatan kumis/jenggot mereka selama bulan Novmeber.

Berhubungan dengan rambut wajah, SuperMusicID mengumpulkan daftar rock star dunia yang memiliki kumis/jenggot yang ikonik. Bentuk unik yang pastinya diingat selalu oleh para penggemar setia mereka di seluruh dunia, atau bahkan mengikuti gaya sang idola. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi, inilah 7 facial hair bintang rock paling unik! Let’s grow the beard, guys!

 

Lemmy Kilmister

Siapa yang enggak kenal sosok rock star berkumis dan berjanggut paling ikonik di blantika musik, (mendiang) Lemmy Kilmister? Lewat rupa penampilan facial hair bergaya klasik Fu Manchu, mudah bagi publik untuk mengidentifikasi dirinya. Pria pendiri band legendaris Motörhead itu hanya mencukur bulu di bagian dagu, selebihnya dilebati penuh bulu rambut di sekujur wajah, layaknya bentuk pola tapal kuda. Maka tak heran facial hair bergaya Lemmy banyak digandrungi musisi-musisi cadas lainnya, karena ingin dianggap memiliki pesona gahar seperti sang maestro. Tentu saja tak lupa, topi koboi yang selalu ia kenakan.

 

Freddie Mercury

Mendengar nama Freddie Mercury, yang terlintas pasti vokal melengking yang kuat, gayanya yang eksentrik, lagu-lagu dengan lirik unuk, dan tentu saja penampilannya yang unik. Flamboyan, Mercury menggunakan gaya facial hair yang didukung dengan kumis lebat. Gaya sederhana yang ikonik serta memperkuat status dirinya sebagai maskot industri rock pada masa itu. Maka tak aneh di sepanjang era 80’an banyak remaja yang coba mengikuti gaya berkumis Freddie Mercury.

 

Frank Zappa

Seorang rock star pasti identik dengan gaya yang unik. Selain menjadi media untuk mengekspresikan diri, gaya yang mencolok bisa membuat mereka lebih bisa mendalami persona rocker yang tercipta. Frank Zappa menunjukkan paduan style dan artististik berbaur menjadi satu. Salah satunya lewat gaya facial hair unik yang melekat di dirinya. Kumis yang tebal di atas bibir, lalu bulu lebat yang menempel di antara bibir bawah dan dagu menjadi trademark khas – yang uniknya kembali nge-trend kembali saat ini.

 

Duane Allman

Jauh sebelum tren facial hair meledak di dunia, unit southern rock Allman Brothers Band tentu lebih dulu merepresentasikan istilah maskulinitas pada sepanjang era 70’an. Salah satu personilnya, Duane Allman terkenal memiliki brewok yang tak kalah ikonik. Serupa namun tak sama dengan Lemmy, facial hair Allman terlihat menyerupai bentuk tapal kuda, ditambah dengan rambut lebat di sekujur wajah Allman. Memang tampak seperti tunawisma, tapi cocok buat kamu yang ingin bergaya ‘seniman’.

 

 

Kerry King

Penggemar masif musik metal mungkin sudah tak asing dengan raungan garang di balik sound gitar Slayer. Sosok Kerry King dengan penampilannnya bak bintang rock sejati. Dengan rambut wajah yang lebat dan panjang, ia sengaja mengepang janggutnya membentuk pola. Singkat cerita, kesan bad ass dari seorang Kerry King semakin terasa.

 

 

Serj Tankian

Sosok rocker yang wajib masuk tak lain Serj Tankian, vokalis band alternative metal System of a Down yang memiliki kumis dan janggut yang tak kalah unik dibanding musisi rock star lainnya. Tankian memang boleh tak memiliki brewok lebat di tepian sisi rahang bawahnya layaknya bintang rock gahar, namun ia mempunyai janggut kokoh nan tebal yang menghiasi bagian dagunya. Pastinya tak sulit bagi fans untuk mengenali Tankian di jalanan lewat facial hair yang dia miliki.

 

Daron Malakian

Tak mau kalah dengan kompatriotnya di unit System of a Down, Daron Malakian pun punya gaya facial hair khas tersendiri. Pria keturunan Armenia ini ditasbihkan sebagai salah satu gitaris heavy metal terbaik di dunia. Selain dibekali skill yang mumpuni dalam memetik gitar, Malakian juga cenderung selalu memperhatikan segala busana maupun style yang selalu ia kenakan, agar tetap tampak modis di mata publik. Tapi coba perhatikan gaya jenggot Malakian, tak umum seperti kebanyakan bintang rock lainnya. Ia menguncir janggutnya menjadi dua bagian. Selaras dengan gaya goth yang dia kenakan saat manggung bersama SOAD. 

 
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
4078 views
superbuzz
4500 views
superbuzz
3676 views
superbuzz
3851 views
superbuzz
5332 views