Bitzmika

Bitzmika Sorot Keseharian di Rilisan Terbaru

  • By: NND
  • Jumat, 16 August 2019
  • 194 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Seakan menelan habis drama tahun politik, bermandi polusi, dan terjerumus dalam kemelut lalu lintas yang semakin parah, Bitzmika tampak masih dibekali semangat bermimpi. Unit garage-punk dari Bandung ini akan segera merilis mini album terbaru, EP 2.

EP teranyar dari mereka akan segera mengudara pada tanggal 19 Agustus dan akan memuat empat lagu.

Judul pendek dan kelewat sederhana ini mereka pilih untuk mewakili musik di EP 2. Keduanya menggambarkan narasi Bitzmika: kisah kehidupan sehari-hari dan sederhana, dikemas dalam ritme punk yang manis.

Bitzmika menggarap EP 2 dengan proses yang cukup berbeda. Tidak dihasilkan jamming intens di studio, EP 2 justru terlahir dari umpan silang riff Dio (bass, vokal) dan Agung (vokal, gitar). Hasil tukar menukar ini mereka ke studio dan disempurnakan dengan gebukan drum Daniel.

“Petantang petenteng ia menyapu malam / Melangkah langkah dari utara / Lengan bajunya tinggi sebelah / Jeans biru muda kuartal kedua.”

Begitulah penggalan dari “3-4”, yang berkisah tentang drift angkutan umum yang sempat eksis pada zamannya. Ada pula tiga nomor-nomor lain seperti “Don’t Belong”, “Under The Heat”, dan “Turns to Croak” yang tentunya tidak kalah apik.

Tidak hanya menjebolkan rilisan terbaru, Bitzmika juga memajang logo baru. Mereka tidak menggunakan logo berwarna merah dengan tipografi kasar. Logo pemilik lagu “Bad Words” ini justru dibungkus logo font putih kapital bertuliskan nama mereka.

Bitzmika menyikapi perilisan materi baru dengan postur yang lebih dinamis. Menyudahi rehatnya, kini mereka hadir dengan wajah dewasa dan musik yang lebih playful. Kuartet ini juga akan merilis EP baru mereka melalui format video stream yang akan segera bisa kalian saksikan melalui kanal YouTube resmi mereka pada 19 Agustus mendatang.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
3325 views
superbuzz
253 views
supershow
217 views
superbuzz
174 views
supericon
90 views
superbuzz
339 views