Bjork

Bjork Rilis Boxset ‘Utopia’ Plus Seruling Pemanggil Burung

  • By: YAS
  • Selasa, 20 August 2019
  • 251 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Björk baru-baru ini dikabarkan akan merilis ulang Utopia dalam format boxset. Sebelumnya, album ini merupakan rilisan di tahun 2017 lalu. 

Penyanyi yang dikenal selalu tampil eksentrik dengan estetika khasnya ini juga akan memberikan sebuah bonus spesial untuk album Utopia versi boxset, yaitu empat belas buah seruling bersuara burung.

“Utopia terdengar seperti suara burung dan bermutasi secara sonik diantara synth dengan suara burung, suara burung dengan flute dan flute dengan synth.

Udara seperti itu adalah tema keseluruhan album. Jadi aku sangat senang ketika menemukan seruling kayu buatan tangan ini dapat meniru suara burung tertentu. Dan aku kira, kalian akan memiliki kesempatan ini dan berbagi dengan diriku,” ungkap perempuan bernama lengkap Björk Guðmundsdóttir ini.

Seruling bersuara burung ini diproduksi atas kolaborasi Björk dengan Quelle est Belle, produsen alat musik kayu berbasis di pegunungan Prancis bagian selatan. Semua seruling di boxset Utopia dipilih oleh Björk, sekaligus buklet berisi instruksi dan jenis bebunyian untuk burung tertentu.

Boxset album ini juga memuat video klip dari single-single seperti “Losss” dan “Tabula Rasa” yang disutradarai oleh Tobias Gremmler. Tak hanya itu, satu nomor instrumental juga jadi bagian di Utopia kali ini.

Album Utopia versi re-issue ini akan dirilis pada 1 November dengan harga sekitar 500 Euro atau setara 8,2 juta Rupiah, lengkap dengan empat belas seruling yang dapat menirukan suara burung-burung tertentu, dibuat secara handmade.

Untuk kemasannya, pihak manjemen Bjork bekerjasama dengan M/M, sebuah agensi desain asal Paris, Prancis pimpinan Mathias Augustyniak and Michael Amzalag yang sudah berdiri sejak tahun 1992.

0 COMMENTS
  • M. Yasin

    artikel bagus

Info Terkait

superbuzz
117 views
superbuzz
71 views
superbuzz
56 views
superbuzz
36 views
superbuzz
35 views
superbuzz
69 views