Black Coffee

Black Coffee Gandeng Pharrell Williams di Single Baru ‘10 Missed Calls’

  • By:
  • Senin, 21 December 2020
  • 915 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

DJ asal Afrika Selatan, Black Coffee, menggandeng musisi, rapper, dan produser ternama Amerika Serikat Pharrell Williams dalam karya terbarunya. Turut menggandeng rapper lainnya, Jozzy, Pharrell Williams dan Black Coffee merilis single baru berjudul 10 Missed Calls.

Lagu baru tersebut yang berkolaborasi dengan Pharrell Williams akan muncul dan masuk ke dalam album berikutnya dari Black Coffee bertajuk Subcciously. Album baru ini rencananya bakal dirilis pada 5 Februari 2021.

Single 10 Missed Calls sendiri rilis pada 21 November 2020 dan merupakan single keempat yang telah dirilis sebagai formasi di dalam album terbarunya. Selain berkolaborasi dengan Pharrell Williams, Black Coffee juga menggandeng musisi-musisi beken lainnya seperti David Guetta, Cassie, dan Elderbrook di album terbarunya.

"Memiliki Pharrell Williams dan Jozzy di dalam rekaman saya masuk dari proyek album saya berikutnya adalah suatu kehormatan. Mereka adalah dua talenta sejati yang sangat saya hormati dan kagumi. Ada banyak energi baik disekitarnya," kata Black Coffee soal single barunya bersama Pharrell Williams.

Sebelum berkolaborasi dengan Pharrell Williams dan merilis single anyar, Awal tahun ini, Black Coffee berkolaborasi dengan Celeste di "Ready for You" dan Sabrina Claudio di "SBCNCSLY". Album barunya akan memasukkan lagu-lagu tersebut, serta "LaLaLa," yang menampilkan Usher.

Kembali pada bulan Juni, Pharrell Williams tampil di lagu RTJ4 Run the Jewels "JU $ T". Pada bulan Agustus, dia dan JAY-Z merilis "Entrepreneur". Serial Netflix barunya Voices of Fire tayang perdana hari ini (20 November).

Jocelyn "Jozzy" Donald adalah artis rekaman dan penulis lagu yang ikut menulis dan menyanyikan vokal latar di "Old Town Road (Remix)". Bulan Oktober lalu, dia merilis Soul Therapy: APT 215 EP via Columbia.

Pharrell Williams dan The Neptunes

Selain kolaborasi dengan musisi lintas negara, Pharrell Williams juga dikabarkan kembali berkarya di dalam grup The Neptunes, duo produser yang salah satunya Pharrell Williams. Grup ini punya karier cemerlang di era 2000-an. 

Salah satu anggotanya, Chad Hugo baru-baru ini mengungkap kabar bahwa ia akan kembali menggarap musik bersama Pharrell Williams. Pharrell Williams dan Hugo masing-masing telah menggarap materi solo, tapi Hugo mengatakan pada Clash Magazine telah kembali secara permanen di 2020.

Ia membocorkan nama-nama seperti Miley Cyrus, Jay-Z, Blink-182, Lil Uzi Vert, Brandy, Ray-J, Snoh Alegra dan G-Eazy telah berkolaborasi bersama dia selama beberapa tahun terakhir. Dia juga menyatakan sempat merekam beberapa lagu bersama Dua Lipa.

Selain memproduksi materi, The Neptunes juga telah berkolaborasi dengan Lil Nas X, Dua Lipa, KAYTRANADA, dan Rex Orange Country.

“Saya memfokuskan diri ke The Neptunes, kembali ke urusan-urusan The Neptunes. Kami sedang melakukan banyak hal. Ada soundtrack video gim yang sedang mereka garap, yang belum bisa saya beberkan. I’m not supposed to, tapi ya, materi itu sedang kami kerjakan,” ujar Hugo.

The Neptunes baru-baru ini juga telah masuk ke daftar nominator Songwriters Hall of Fame 2020. Daftar nominator yang akan dilantik akan diumumkan sebentar lagi.

Selain kolaborasi dan The Neptunes, nomor garapan Pharrell Williams "Letter to my Godfather" baru-baru ini masuk ke daftar nominator Oscar. Lagu tersebut diambil dari dokumenter Black Godfather.

Pandemi COVID-19 Gagalkan Festival Something in the Water 2020 Garapan Pharrell Williams

Meski tetap disibukkan dengan sederet agenda, beberapa proyek Pharrell Williams di tahun 2020 terpaksa batal karena pandemi COVID-19. Salah satunya adalah batalnya festival musik yang biasa Pharrell Williams garap yaitu Something in the Water Festival. 

Gelaran ini adalah festival musik tiga hari yang digelar di kampung halaman Pharrell Williams sendiri, tepatnya di Virgina Beach, Amerika Serikat. Edisi perdana dari festival tersebut berhasil dijalankan pada tanggal 26-28 April 2019.

Sang pelantun “Happy” itu sempat memberi kabar terbaru terkait festival ini. Pharrell Williams bahkan telah membeberkan tanggal dari gelaran Something in the Water 2020, yang akan membuka panggungnya dari tanggal 20-26 April atau lebih lama dari edisi pertama festival ini.

Festival musik yang berjalan selama satu minggu ini semakin dinantikan karena mengantongi sejumlah nama di jajaran lineup-nya. Pharrell Williams lantas membuka ke publik siapa saja yang akan dia gaet sebagai penampil dalam gelaran satu minggu ini.

Termasuk di antaranya adalah Tyler, the Creator, A$AP Rocky Post Malone. Clipse, Pusha T dan No Malice rap duo. Selain itu ada pula Foo Fighters, Rico Nasty, Kali Uchis, Jaden Smith, dan 070 Shake.

Sementara itu, Something in the Water 2019 menampilkan aksi-aksi spektakuler dari musisi macam Jay-Z, Usher, Snoop Dogg, Tyler the Creator, Travis Scott, Mac DeMarco, DRAM, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, tahun pertamanya itu tidak lancar-lancar saja dalam penggarapannya. Malam pertamanya harus dibubarkan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

0 COMMENTS