Black Horses

Black Horses Lantangkan Rock 70-an Melalui Single Debut

  • By: NND
  • Jumat, 24 May 2019
  • 427 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Bermodalkan musik yang dimainkan dan direkam dengan instrumen klasik dari format band, aksi panggung soulful dan membara, serta dengan pesona rock n’ roll otentik yang tidak dipaksa-paksakan, Black Horses adalah sebuah unit rock dengan sound 70-an yang enggan berkompromi dalam perihal identitas mereka. Dibentuk pada tahun 2015 atas kecintaan terhadap musik, juga visi dan misi yang serupa, Black Horses merupakan sebuah nama segar dalam barisan musik rock lokal yang patut diperhatikan.

Guna menapakkan langkah pertama dan mempatrikan eksistensi mereka dalam kancah permusikan tanah air, grup yang digawangi oleh Rafi pada vokal, Kevin pada gitar, Lucky pada bass dan Jul pada drum ini berhasil menelurkan single pertama mereka yang bertajuk “Martyr”. Rilisan debut mereka itu dilepas via Spectrum Records yang direkam langsung didalam garasi Black Horses untuk dapatkan sound yang lebih natural.

“Lagu ‘Martyr’ yang multi-interpretasi ini sebenarnya menceritakan tentang idealisme tiap manusia yang harus dipegang teguh tanpa memperdulikan bisikan ‘setan’ yang tidak sejalan, apapun itu idealisme maupun kepercayaannya,” imbuh pihak band melalui siaran pers. “Jika kalian bertanya mengapa lagu ‘Martyr’ menggunakan bahasa Inggris, jawabannya adalah mimpi sederhana Black Horses, yaitu didengarkan oleh seluruh dunia.”

“Martyr” merupakan sebuah trek yang jujur, trek yang hangat dengan komponen-komponen musik rock 70an yang tidak bertele-tele. Vokal yang renyah, lick gitar penuh slide yang bergelantungan, bassline yang punchy, serta gebukan drum yang menggema—itulah resepnya, tanpa ‘bahan penyedap’, alias organik.

Dalam penggarapannya, single ini di-mixing oleh Kevin sang gitaris dan mastering oleh Pandji Dharma dari Palm House Studio. Penggunaan Tape Machine Studer A827 pada proses mastering membantu mengejar sound yang lebih vintage.

Kedepannya, Black Horses berencana untuk merilis album pada awal tahun 2020. Sementara itu, dengarkan single debut mereka, “Martyr”, yang sudah dirilis pada layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Amazon, Tidal, Pandora, dan lainnya; atau kalian bisa dengarkan treknya di bawah ini:

0 COMMENTS