Black Horses Ramaikan Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert

Black Horses Ramaikan Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert

  • By:
  • Rabu, 9 June 2021
  • 113 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert kembali hadir menyapa penikmat musik Tanah Air, kali ini salah satu bintan tamu yang hadir di hajatan ini adalah Black Horses. Mereka akan tampil di acara ini pada Jumat, 11 Juni 2021 pukul 20:00 WIB.

Nama Black Horses sendiri terbilang belum terlalu lama berada di industri musik Indonesia karena mereka pertama kali muncul pada 2015. Black Horses adalah sebuah unit rock dengan sound 70-an yang enggan berkompromi dalam perihal identitas mereka.

Terpilihnya nama Black Horses, bukan asal comot dari kamus. Terinspirasi dari kisah biblical The Four Horsemen of Apocalypse yang dirasa mampu menganalogikan tiap ciri personilnya.

Black Horses memang terbentuk pada 2015 atas kecintaan terhadap musik, juga visi dan misi yang serupa, namun band yang digawangi Rafi pada vokal, Kevin pada gitar, Lucky pada bass dan Jul pada drum ini menelurkan single debut mereka yang bertajuk “Martyr” pada 2019. Rilisan debut mereka itu dilepas via Spectrum Records yang direkam langsung di dalam garasi Black Horses untuk dapatkan sound yang lebih natural.

Baca juga: ‘Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert’ Pertemukan Dua Band Rock Fenomenal, Mooner dan Black Horses 

Melalui single debutnya kala itu pula, Black Horses berupaya untuk membangkitkan lagu esensi musik yang murni. Lagu ini memiliki tipikal sound mentah dan gahar tanpa bersolek samples, diimbangi dengan lirik yang jujur berangkat dari keresahan – kegundahan yang pernah atau sedang dialami tiap individu, dan yang paling utama disini – skill individu tiap personil yang mengagumkan. 

Bukan hanya sajian musik rock purba 70an, Black Horses juga menyajikan visualisasi setiap video klip dan aksi panggung mereka ala-ala tahun 70an. Hal ini tentu menjadi ciri khas sekaligus warna berbeda untuk musik rock yang kita tahu dalam setiap penampilannya kebanyakan memberi kesan urakan serba hitam. 

Sebagai amunisi untuk tampil di pentas Supermusic Nextzone Virtual Live Concert 360 nanti, Black Horses baru saja merilis album debut mereka pada Oktober 2020 lalu. Diberi tajuk Ballads of the Freedom Youth, album ini dibuka lagu gemuruh riff gitar Gibson Les Paul yang dimainkan oleh Kevin Indriawan dengan judul “Death Call Declined”. Lagu ini menceritakan kisah vokalis lama mereka yaitu Rafi Syachdan yang mengalami kecelakaan sampai dihadapkan oleh ambang kematian. Dalam lagu ini diceritakan bahwa rock n roll yang menyelamatkan nyawa sang vokalis kala itu. “Death Call Declined” dibawakan dengan tempo cepat yang menggebu dianggap cocok dijadikan lagu pembuka dalam album ini. 

Lagu selanjutnya dalam album debut Black Horses Ballads of the Freedom Youth adalah lagu berjudul “Man-made Devil”, kemudian single ketiga berjudul Woman Song, dan single berikutnya bertajuk “Burn Me On Air” yang merupakan cikal bakal album Ballads of the Freedom Youth.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Black Horses (@blckhorses)

Dalam pengerjaan debu album Ballads of the Freedom Youth Black Horses sadar bahwa pencapaian dalam tahap ini adalah berkat peran penting ada Kusir (sebutan untuk penggemar Black Horses) yang tak kenal lelah memecut semangat mereka. 

Ballads of the Freedom Youth ditutup dengan lagu “North” yang merupakan satu-satunya lagu tanpa distorsi. Bahkan lagu ini hanya diisi gitar akustik, Banjo, dan vokal. Meskipun terasa belang, North tetap menjadi penutup yang mengesankan dan tidak meninggalkan nuansa rock purba 70an ala Black Horses.

Selain amunisi teraktual ini, Black Horses bakal menghibur para penggemarnya di Supermusic Nextzone Virtual Live Concert 360 dengan kolaborasi ciamik bersama super grup garapan Rekti Yoewono, Mooner.

Mooner dan Black Horses akan tampil di dua set panggung yang menggambarkan dua dunia yang berbeda dengan mengangkat tema Singular Connection. Kemegahan juga akan tersaji dengan balutan permainan lampu dan art installation yang diusung dengan era modern mempresentasikan dua warna rock berbeda tetapi terhubung satu dengan yang lainnya dari segi musikalitas dan karakteristik band tersebut

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan 2 mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website www.supermusic.id secara gratis! Sementara mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Dengan pembelian merchandise minimal Rp 100.000, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang dijamin lebih nyata, intim, dan seru.

Para pembeli merchandise di Superstore Official juga memiliki peluang untuk bisa mengikuti sesi virtual meet & greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming nanti. Ada 3 orang beruntung akan dipilih dan berpeluang besar untuk mendapatkan exclusive merchandise tambahan dari Supermusic. Kesempatan ini hanya berlaku untuk pembelian merchandise selama periode 1 hingga 10 Juni 2021.

Selain itu, ikuti juga info terbaru seputar Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert dan kuis seru hanya di akun instagram @Supermusic_ID pada tanggal 1 hingga 10 Juni 2021. Buat mereka yang beruntung, bisa mendapatkan hadiah exclusive merchandise, link akses 360 Virtual Concert, serta terpilih menjadi 3 orang peserta virtual meet & greet via Zoom buat ngobrol langsung dengan Mooner dan Black Horses! Tentunya dengan mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

 

Image source: Instagram/Black Horses

0 COMMENTS