masker

Black Sabbath, Billie Eilish, dan The Weeknd Jualan Masker Eksklusif untuk Amal

  • By: NND
  • Selasa, 28 April 2020
  • 1394 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Black Sabbath, Pantera, Billie Eilish, The Weeknd, dan Ariana Grande adalah beberapa nama yang ikut ambil bagian untuk memerangi penyebaran pandemi dengan menjual masker eksklusif yang pendapatannya akan ditujukan untuk amal.

Di gagas oleh Bravado, sektor merchandising dari Universal Music Group (UMG), koleksi masker ini dirilis sebagai bagian dari inisiasi We’ve Got You Covered yang dijalankan guna menghambat penyebaran virus COVID-19 tersebut.  

Setiap masker dibanderol seharga $15, atau sekitar Rp. 230.000,00. Penghasilannya akan disumbangkan kepada MusiCares, sebuah gerakan amal yang menyediakan bantuan bagi para aktor dalam industri musik yang benar-benar membutuhkan.

Walaupun masker ini bisa dicuci dan digunakan ulang, pihak We’ve Got You Covered menghimbau bahwa masker ini bukanlah masker APD (Alat Pelindung Diri) tingkatan medis. “Untuk menghindari dugaan penipuan, penggunaan masker kain tidak dapat melindungi kita secara utuh dari COVID-19,” tutur mereka di laman resminya.

“Saya merasa bersyukur dapat bekerja sama dengan musisi dan pihak-pihak lainnya yang dengan hasrat besar mendorong terjadinya program ini untuk mendukung semua yang membutuhkan di masa-masa sulit seperti sekarang,” tutur CEO dari Bravado, Mat Vlasic, dilansir dari NME. “ Terima kasih kepada semua yang terlibat di Bravado dan UMG, karena merekalah inisiasi ini akan terus berkembang dan berevolusi sehinga dapa membantu para musisi lintas negara di dunia.”

Dinyatakan bahwa pihak We’ve Got You Coverd juga membagian 50,000 masker gratis ke berbagai komunitas dan penyedia jasa di Amerika Serikat. Selain itu, adapula musisi-musisi lain yang juga berkolaborasi untuk menciptakan masker ekslusifnya mereka sendiri; di antaranya adalah 2Pac, Justin Bieber, Bob Marley, Queen, Slipknot, BLACKPINK, hingga the Rolling Stones.

UMG dan para musisi yang dinaungi bukan satu-satunya yang berinisasi berjualan masker. Sebelumnya, grup musik My Chemical Romance yang kembali bersatu di akhir tahun lalu juga meluncurkan koleksi masker mereka sendiri untuk amal. Selengkapnya, baca di sini

0 COMMENTS