bscbr

Black Sabbath Cover Band Rehearsals, Grup Tribute Baru Berisi Personel Yeah Yeah Yeahs, Interpol dll

  • By: NND
  • Rabu, 5 August 2020
  • 19675 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Bukan hal yang aneh ketika mendengar musisi saling meng-cover karyanya masing-masing. Hal itu sudah biasa, sudah lumrah dijumpai dalam industri musik. Namun jika sekumpulan musisi indie kenamaan bersatu dan membentuk sebuah band tribute untuk grup besar, percayalah, itu cukup spesial.

Itupula yang terjadi dengan pembentukan tribute band bernama Black Sabbath Cover Band Rehearsals (BSCBR). Sesuai namanya, mereka merupakan grup tribute untuk salah satu grup pelopor musik metal, Black Sabbath. Namun siapa saja sosok di baliknya? Ialah Nick Zinner (Yeah Yeah Yeahs), Angel Deradoorian (Deradoorian), Greg Fox (Liturgy, Uniform, Ex Eye), Mick Barr (Krallice), dan Brad Truax (Interpol).

Kalian yang tergabung dalam sebuah grup musik tentu mengerti keriaan membawakan lagu-lagu ikonis dari Black Sabbath. Mungkin, itupula yang ingin kembali dirasakan oleh sekumpulan musisi berkualitas jagad indie ini.

Melansir Stereogum, proyek ini dimulai ketika Zinner, Deradoorian dan Fox bertemu dalam sebuah residensi musik di Berlin, Jerman, yang kemudian mulai saling jamming membawakan lagu-lagu Black Sabbath. Tidak disangka, mereka membungkus materinya kembali ke New York, yang kemudian mendapuk Truax dan Barr untuk ikut terlibat menjadi sebuah band tribute.

Setelah membentuk grup tribute, mereka memutuskan untuk merilis hasil-hasil cover-nya. Adapun pengumuman rilisan debutnya, singles Master of Rehearsal yang berisikan dua lagu “Sweet Leaf” dan “Fairies Wear Boots”, yang akan mengudara pada tanggal 4 September 2020 mendatang.

Sekarang mereka telah melepas lagu “Sweet Leaf” versi mereka, dengan Deradoorian yang menyumbang vokal solid dan menuntun keutuhan bandnya mengarungi gelombang nostalgia yang ikonis.

Apa pendapat kalian akan band tribute ini? Pre-order Master of Rehearsal sudah bisa dipesan di sini. Pantau terus SUPERMUSIC untuk update terkait musik rock dan metal lainnya!

0 COMMENTS