Black Sabbath Rilis Box Set Koleksi Hits 70-an

  • By: NTP
  • Sabtu, 21 April 2018
  • 1460 Views
  • 0 Likes
  • 5 Shares

Black Sabbath bersiap merilis ulang box set piringan hitam berisi single dari era 70-an. Box set berisi sepuluh piringan hitam tersebut berjudul Supersonic Years – The Seventies Singles Box Set dan akan dirilis pada 8 Juni mendatang melalui BMG.

Supersonic Years akan memuat single “Iron Man”, “Evil Woman”, dan “Paranoid” dalam format piringan hitam 7 inci. Koleksi single tersebut sudah melewati proses remaster oleh Andy Pearce.

Di era 70-an, Black Sabbath merasa format single yang hanya memuat musik selama tiga menit tidak cocok sebagai medium lagu-lagu mereka. Mereka sempat mogok, bahkan melarang produksi single sebagai format pemasaran musik.

Bagi Black Sabbath, “Paranoid” adalah single pertama dan terakhir mereka. Menurut laporan Record Mirror pada November 1970, Sabbath bahkan “menentang setiap usaha label mereka untuk memproduksi single dari album yang akan datang.”

“Sejak awal kami memang tidak ingin membuat single. Namun setelah kami merampungkan album itu (Paranoid), lagu ‘Paranoid’ tampaknya cukup pendek untuk dijadikan ‘cuplikan’. Kami tidak berharap apapun pada single itu, kami tidak masuk dapur rekaman untuk menggarap single. Kami hanya mau merekam album. Tetapi jika ada hasil rekaman itu ada yang cocok, maka tentu akan kami pertimbangkan,” jelas Iommi pada Disc and Music Echo di tahun 1971.

Pemogokan Black Sabbath merilis single di Britania Raya hanya bertahan selama dua tahun. Tidak ada single dari Master of Reality (1971), tapi Vol 4 (1972) justru menghasilkan single 45 RPM "Tomorrow's Dream". Di album-album selanjutnya, Black Sabbath melanjutkan format single sebagai cuplikan materi album.

Daftar isi box set:

Disc 1: Evil Woman (Don’t Play Your Games With Me) / Wicked World

Disc 2: Paranoid / The Wizard

Disc 3: Iron Man (Single Edit) / Electric Funeral

Disc 4: Tomorrow’s Dream / Laguna Sunrise

Disc 5: Sabbath Bloody Sabbath (Edited Version) / Changes

Disc 6: Am I Going Insane (Radio) (Single Edit) / Hole In The Sky 

Disc 7: Gypsy / She’s Gone

Disc 8: It’s Alright / Rock ‘N’ Roll Doctor

Disc 9: Never Say Die / She’s Gone

Disc 10: Hard Rock (Single Edit) / Symptom Of The Universe (German Single Edit)

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
910 views
superbuzz
576 views
superbuzz
676 views
superbuzz
914 views