Black Sabbath

Black Sabbath Siap Terima Penghargaan Spesial di Grammy 2019

  • By: JP
  • Jumat, 28 December 2018
  • 710 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Setiap tahun, institusi Recording Academy di balik perhelatan Grammy Awards akan selalu memberikan penghargaan bagi para individu/band berprestasi. Salah satu kategori yang tergolong membanggakan adalah Grammy Awards Lifetime Achievement. Diumumkan 19 Desember lalu, Black Sabbath, George Clinton & Parliament-Funkadelic, Dionne Warwick, dan banyak lagi akan menerima Grammy Awards Lifetime Achievement untuk tahun 2019.

Berdasarkan informasi dari siaran pers, kategori Lifetime Achievement Award diberikan untuk  "Merayakan musisi/individu yang telah memberikan kontribusi luar biasa yang signifikan secara artistik pada bidang rekaman." Penyerahan penghargaan akan berlangsung pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 di Los Angeles.

Selain Black Sabbath, mendiang penyanyi Billy Eckstine, Donny Hathaway, Julio Iglesias, dan soul duo Sam & Dave juga akan menerima penghargaan yang sama. Sementara itu, Lou Adler, Ashford & Simpson, dan Johnny Mandel akan menerima penghargaan Trustees Award, untuk memberikan pengakuan atas “Kontribusi di luar prestasi di bidang pertunjukan.” Dan terakhir, mendiang Saul Walker akan menerima Penghargaan Grammy Teknis untuk “Kontribusi teknis luar biasa bagi industri rekaman. "

Serah terima ini akan menjadi titik penting bagi dunia metal, setelah institusi The Recording Academy terbilang jarang memperhatikan musisi metal. Namun, dengan nama sebesar Sabbath sebagai penerima penghargaan, mungkin tidak perlu menunggu lama bagi musisi/band metal lainnya untuk menerima Grammy Awards Lifetime Achievement.

Malam penghargaan ini bisa menjadi reuni kecil bagi Ozzy cs dan titik penting bagi para fans, mengingat Sabbath resmi bubar pada 2017 lalu setelah melaksanakan tur perpisahan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
406 views
superbuzz
9901 views
superbuzz
524 views
superbuzz
589 views