Black Veil Brides Umumkan Album Baru, ‘Vale’

  • By: OGP
  • Kamis, 5 October 2017
  • 4055 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah lebih dari tiga tahun tak menetaskan album, band glam metal favorit kawula muda, Black Veil Brides kini tengah bersiap unjuk gigi. Kelompok musik cadas asal Ohio, AS itu baru saja mengumumkan opus baru ke-5 berjudul Vale. Album ini turut digarap oleh John Feldmann selaku produser serta dijadwalkan mulai rilis serentak pada 12 Januari 2018, di bawah naungan LAVA/Republic Records.

Vale memuat total 12 lagu di dalamnya. Belum lama ini, Black Veil Brides juga telah melepaskan dua single sekaligus berjudul “The Outsider” dan “My Vow”. Nuansa glam/shock rock ala Mötley Crüe dan Kiss cukup kentara di dalam kepadatan lagu. Raungan gitar melodius, gebukan powerful drum, serta oktaf suara tinggi milik Andy Biersack mengingatkan kembali hegemoni kancah heavy metal di sepanjang era 80-an.

Dikutip melalui wawancara via Blabbermouth, sang frontman Andy Biersack mengatakan jika dirinya tak bersabar menunggu album Black Veil Brides rilis. “Kami tak sabar menunggu ‘BVB army’ untuk mendengarkan Vale secara keseluruhan! Menurutku, rekaman ini adalah album paling lengkap dan seru yang pernah kami kerjakan sampai saat ini,” ungkapnya.

“Kesempatan untuk bekerja kembali dengan John Feldmann selama dua tahun terakhir menciptakan ‘Vale’ adalah pengalaman yang luar biasa, dan aku sangat senang dengan koleksi lagu-lagu yang telah kami susun bersama sebagai sebuah band,” tambahnya.

“Terjemahan bahasa latin ‘Vale’ adalah ‘menjadi baik, menjadi kuat!’ merupakan pesan utama dari album ini. Kami berharap untuk terus menginspirasi para penggemar dan teman-teman kami untuk merangkul individualitas dan kekuatan mereka,” terang Biersack.

[bacajuga]

Black Veil Brides pertama kali dibentuk pada tahun 2006. Kuintet tersebut beranggotakan Andy Biersack (vokal), Jinxx (gitar), Ashley Purdy (bass), Jake Pitts (gitar) dan Christian Coma (drum). Di awal masa kariernya, BVB sempat mengusung musik metalcore. Namun sejak tahun 2011, mereka mulai bertransformasi menjadi band glam metal yang kentara terpengaruh oleh veteran rock Mötley Crüe. Selama berkarier, BVB telah merilis sebanyak empat album studio. Terakhir mereka merilis opus Black Veil Brides di tahun 2014.

Dengarkan single terbaru Black Veil Brides di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait