BLOODCLOT: Rilis Album Baru Juli Mendatang

  • By: NTP
  • Senin, 5 June 2017
  • 1730 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Supergroup hardcore Bloodclot dikabarkan segera merilis album terbaru, Up In Arms, pada 14 Juli mendatang melalui Metal Blade Records Menyambut pelepasan album Up In Arms, Bloodclot telah merilis video klip “Kali” pada 1 Juni lalu.

Supergroup ini dihuni oleh jajaran musisi hardcore/punk/rock veteran, yaitu John Joseph (vokal) dari Cro-Mags, Joey Castillo (drum) dan Nick Oliveri (bass) eks Queen of the Stone Age, serta Todd Youth (gitar) bekas Danzig. Formasi tersebut memainkan old school hardcore dengan sound groove metal, hasilnya adalah nomor hardcore keras, cepat, dan tebal.

[bacajuga]

Bloodclot diprakarsai oleh Joseph dan sudah merilis perdana, Burn Babylon Burn! di tahun 2008. Joseph adalah vokalis unit hardcore legendaris Cro-Mags, sekaligus penulis, dan atlet Ironman triathlon.

Sementara personel lain seperti Youth, yang pernah tergabung di Agnostic Front saat masih berusia 12 tahun, sudah malang melintang bersama Danzig, Motörhead (live), dan Ace Frehley, serta unit-unit hardcore punk kawakan macam Warzone dan Murphy's Law. Salah satu penggagas Bloodclot, Nick Oliveri, adalah eks bassis sekaligus personel awal Kyuss, dan seperti Castillo, ia juga mantan anggota grup rock Queens of the Stone Age. Castillo juga pernah menghuni set drum Eagles of Death Metal dan Danzig.

Keempat musisi tersebut bergabung saat AJ Novello, gitaris Cro-Mags, yang tidak dapat tampil dan akhirnya digantikan Youth. Ia dan Joseph pun kembali menghidupkan proyek Bloodclot yang telah mati suri. Bloodclot sendiri sudah dimulai sejak keduanya bertemu di tur Bad Brains pada tahun 1981.

Awalnya, Youth mulai menulis materi baru, dan akhirnya Castillo serta Oliveri pun direkrut ke dalam formasi Bloodclot. Bersenjatakan formasi dan materi baru, Brian Slagel, CEO Metal Blade Records menawarkan untuk memasarkan album terbaru mereka secara global.

Tonton videoklip "Kali" dari Bloodclot di bawah ini:

 

0 COMMENTS