Body Chemistry

‘Body Chemistry’, Single Terbaru The Drums yang Asyik

  • By: NTP
  • Rabu, 16 January 2019
  • 536 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet indie pop The Drums baru saja melepas single baru, “Body Chemistry” dari album terbaru mereka yang berjudul Brutalism. Album kelima The Drums ini akan dirilis melalui Anti- pada 5 April mendatang. Dengarkan di bawah ini:

Satu-satunya personel tetap The Drums, Jonathan Pierce mengatakan bahwa single tersebut adalah lagu pertama yang memulai proses penggarapan Brutalism.

Menurut Pierce, “Body Chemistry” membungkus keseluruhan tema album yang banyak berbicara soal merawat diri sendiri, kecemasan, dan depresi.

“Selama beberapa tahun hingga menulis lagu ini, saya tengah bergelut dengan perasaan depresi yang semakin menjadi-jadi. Saya mencoba melakukan apapun untuk merasa lebih baik dan melawan perasaan itu, seperti merawat diri sendiri, pergi terapi, mengoreksi pola makan, berolahraga di gym, mengurangi berpesta, dan memfokuskan diri di hubungan positif selagi menyortir hubungan yang tidak sehat. Saya masih merasa depresi dan cemas.”

“Lagu ini adalah sebuah pertanyaan; apakah rasa sedih ini ada di DNA saya? Apakah hal ini bagian dari genetika saya? Apakah perasaan ini bisa dikoreksi? Saya telah berhadapan dengan setan di dalam jiwa, dan akhirnya sadar bahwa tak selamanya proses ini bisa mengalahkan mereka,” papar Pierce.

Brutalism adalah album kelima The Drums setelah The Drums (2010), Portamento (2011), Encyclopedia (2014), dan Abysmal Thoughts (2017). Brutalism adalah album pertama The Drums yang direkam di New York dan Stinson Beach, San Fransisco bersama drummer live.

0 COMMENTS

Info Terkait