‘Bohemian Rhapsody’ Sukses Sabet Lima Kategori Academy Award

‘Bohemian Rhapsody’ Sukses Sabet Lima Kategori Academy Award

  • By: NTP
  • Kamis, 24 January 2019
  • 370 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Biopik Queen, Bohemian Rhapsody dinominasikan untuk lima kategori di gelaran Academy Award pada 22 Januari kemarin. Lima nominasi tersebut adalah Best Picture, Sound Editing, Sound Mixing, Film Editing, dan Best Actor untuk Rami Malek yang memerankan Freddie Mercury.

Bohemian Rhapsody akan berkompetisi dengan nominator Best Picture lainnya, yaitu Black Panther, BlacKkKlansman, The Favourite, Green Book, Roma, A Star Is Born dan Vice.

Sementara itu, Malek akkan bersaing dengan Christian Bale (Vice), Bradley Cooper (A Star Is Born), Willem Dafoe (At Eternity’s Gate), dan Viggo Mortensen (Green Book).

Sebelum dinominasikan dalam Academy Award, Bohemian Rhapsody telah menyabet dua piala di ajang Golden Globes untuk Best Motion Picture – Drama dan Best Actor – Motion Picture – Drama untuk Malek.

Raihan Malek menjadi berkah setelah proses produksi film yang mengalami sekian hambatan. Awalnya Sacha Baron Cohen dan Ben Whishaw telah dipilih untuk memerankan Mercury sebelum penunjukan Malek.

Cohen dikabarkan akan memerankan Mercury dengan sangat dewasa dan mengutamakan sisi seksualnya. Hal ini ditolak oleh para personel Queen lain, dan mengakibatkan pengunduran diri Cohen.

Tak hanya di sisi aktor, produksi Bohemian Rhapsody juga mengalami bongkar pasang sutradara. Awalnya, Bryan Singer didapuk menjadi sutradara sebelum ia dipecat karena menghilang dari lokasi dan menghambat proses pengambilan gambar.

Pengganti Singer adalah Dexter Fletcher, yang akhirnya menyelesaikan produksi dan membesut fase akhir produksi Bohemian Rhapsody.

Hingga kini Bohemian Rhapsody juga berhasil menggapai posisi sebagai biopik berpenghasilan tertinggi sepanjang masa dengan pendapatan sebesar US$700 juta.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
206 views
superbuzz
225 views
superbuzz
783 views
superbuzz
1000 views
superbuzz
1060 views
superbuzz
707 views