Bon Jovi Cover Lagu The Beatles “Here Come the Sun”

Bon Jovi Cover Lagu The Beatles “Here Come the Sun”

  • By:
  • Rabu, 24 February 2021
  • 64 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagaimana jadinya jika band legendaris macam Bon Jovi mengcover lagu dari band legendaris lainnya, The Beatles. Ya, hal ini baru-baru saja terjadi ketika Bon Jovi membawakan salah satu hits dari band legenda asal Inggris tersebut berjudul Here Come the Sun.

Lagu ini dibawakan oleh Bon Jovi dalam versi akustik pada 20 Januari 2021 lalu. Penampilan ini dibawakan Bon Jovi untuk menyambut pelantikan dari Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden, dan Wakil Presiden Kamala Harris.

"Little darling, it's been a long cold lonely winter/ Little darling, it seems like years since it's been here/ Here comes the sun/ Here comes the sun/ And I say it's all right," kata Bon Jovi sambil tersenyum, lirik ini sangat sempurna untuk mengisyaratkan bulan-bulan yang sangat panjang dan berat bagi orang-orang karena harus berada di rumah karena pandemi virus corona.

Bon Jovi sendiri tampil dari sebuah dermaga di Miami dengan latar belakang air yang berkilauan karena terkena cahaya matahari. Sehari sebelum penampilannya, Bon Jovi berbagi kegembiraannya dalam membantu merayakan dimulainya pemerintahan Biden-Harris.

"Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari Pelantikan Presiden besok bersama banyak orang yang luar biasa," cuit Bon Jovi.

Adapun, tajuk acara setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih dilakukan adalah Celebrating America. Beberapa musisi lain seperti Justin Timberlake, Demi Lovato, juga tampil di acara tersebut.

Lirik Lagu Here Come the Sun

Here comes the sun do, do, do

Here comes the sun

And I say it's all right

Little darling, it's been a long cold lonely winter

Little darling, it seems like years since it's been here

Here comes the sun do, do, do

Here comes the sun

And I say it's all right

Little darling, the smiles returning to the faces

Little darling, it feels like years since it's been here

Here comes the sun do, do, do

Here comes the sun

And I say it's all right

Little darling, I feel that ice is slowly melting

Little darling, it seems like years since it's been clear

Here comes the sun do, do, do

Here comes the sun

And I say it's all right

Here comes the sun do, do, do

Here comes the sun

And I say it's all right.

Bon Jovi dan Album Terbarunya

Selain membawakan lagu dari band legendaris, Bon Jovi juga belum lama ini merilis album studio ke-15 mereka dengan tajuk "2020". Album ini mendarat tepat pada Oktober tahun lalu. Awalnya, perilisan album ini direncanakan pada Mei tahun lalu, namun pandemi COVID-19 bikin rencana itu gagal.

Secara khusus, '2020' menjadi album ketiga Bon Jovi tanpa kehadiran dan sentuhan gitar Richie Sambora, setelah album Burning Bridges (2015) dan This House Is Not for Sale (2016). Selain tak ada Richie Sambora, album 2020 menghadirkan nuansa berbeda pada musik Bon Jovi.

Penggarapan materi album 2020 sebetulnya sudah dilakukan sejak Maret 2019, namun Bon Jovi menulis dua lagu tambahan selama masa karantina sebagai materi akhir untuk album ini. Pengerjaan itu menghasilkan single Do What You Can Do, yang menggambarkan tentang perlawanan menghadapi pandemi.

Sementara single kedua berjudul American Reckoning ditulis Bon Jovi saat gerakan Black Lives Matter merebak. Lagu ini merupakan dukungan mereka dalam melawan penindasan kaum minoritas di Amerika Serikat yang beberapa waktu kebelakang memakan korban bernama George Floyd.

Secara umum, musik-musik yang disajikan Bon Jovi pada album teranyarnya punya nuansa berbeda dari album-album sebelumnya. Kali ini Bon Jovi menyajikan lagiu-lagu yang tak lagi riang, terkesan sendu.

Meski karakter musik rock riang dan penuh optimisme seperti dalam album 'Slippery When Wet' (1986) yang menjadi ciri khas Bon Jovi tidak nampak dalam album baru ini, Bon Jovi mengaku bahwa untuk rocker senior berusia 58 tahun seperti dirinya, ia cukup puas dengan lagu-lagu anyar garapannya.

"Saya dibesarkan di lingkungan kelas menengah pinggiran kota New Jersey, di mana orang tua saya semua orang bekerja untuk mewujudkan apa yang dinamakan 'impian Amerika', jadi saya tidak bisa menulis apa pun selain 'You Give Love a Bad Name,'" kata Bon Jovi dilansir people.com.

"Tapi pada usia 58 ini, jika saya mencoba menulis ulang 'Bad Name' lagi, pasti saya akan kecewa dengan lagu tersebut dan akan berkata, 'Yah'," jelasnya.

"Saya sangat bangga untuk menampilkan album tersebut, meski berisiko dikritik. Sebuah karunia yang besar bagi seorang seniman adalah saat menjadi saksi sejarah dan mengabadikan momen tersebut dengan kemampuannya," tutur Bon Jovi.

Image source: Bon Jovi

0 COMMENTS