Bondan Prakoso Resmi Lepas Single Baru, Sindir Carut Marut Dunia

  • By: OGP
  • Selasa, 12 December 2017
  • 3744 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Lama tak bergaung di belantara musik nasional, Bondan Prakoso kini kembali meluncurkan sebuah single. Lagu yang diberi judul “What the F?” itu resmi dirilis bersamaan dengan video klipnya via YouTube pada Jumat (8/12) kemarin.

Uniknya, lagu ini tercipta dari keisengan sang istri yang sengaja membuatkan tantangan kepada Bondan untuk menciptakan sebuah lagu hanya dalam waktu satu hari, guna memeriahkan HUT NKRI yang ke-72 pada 17 Agustus lalu. “What the F?’ didistribusikan oleh label rekaman independen milik Bondan sendiri, VOLD Records, serta melibatkan netizen dalam menentukan tanggal rilis via polling di media sosial.

“Ya, saya melibatkan netizen untuk penentuan tanggal rilis melalui polling via Snapgram. Saya mau mereka ikut berperan dan menjadi bagian dari proses perjalanan lagu What The F?” ujar Bondan dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.ID.

“Kita harus berani jujur ke diri kita sendiri, juga kepada masyarakat, karena itulah esensi dari bermain musik, walaupun saya sadar akan ada banyak pertentangan dan gesekan di kemudian hari. But, yeaaah, It's good to be me again. I got my soul back!” imbuhnya.

“What the F?” merupakan sebuah lagu berbahasa Inggris tentang seputar hal-hal ‘fenomenal’ yang belakangan terjadi. Melalui single teranyarnya ini, ia turut meluapkan rasa muak akan carut marutnya dunia yang dipenuhi fitnah dan kebohongan serta kepalsuan. Bondan dengan lihai menangkap berbagai fenomena sosial yang tengah bergejolak lewat satir di lagu miliknya itu. Di single ini, Bondan juga kembali ke ‘akar’-nya dengan memainkan funk rock energik. Ia terakhir merilis album Generasiku pada 2014 lalu.

Tonton video klip “What the F?” dari Bondan Prakoso di bawah ini:

*Foto: Kapanlagi.com

0 COMMENTS

Info Terkait