bones

Sisi 'Ngeri' Bones, Jagoan Lo-Fi Rap

  • By: NND
  • Sabtu, 29 February 2020
  • 368 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Bones, seorang rapper asal Michigan yang awalnya merangkul status cult setelah merilis karyanya via kanal Soundcloud circa 2010, kembali dengan materi baru bertajuk OFFLINE. Dengarkan di sini:

Tidak ingin setengah-setengah, rapper trailblazer yang awalnya dikenal melalui karakter, estetika sound serta visual lo-fi ala VHS lawas, merilis album penuh melalui kolektif musik/label imprint miliknya, TeamSESH. OFFLINE adalah album padat berisikan 16 nomor yang menampilkan perkembangannya secara terbuka. Contoh saja track "Timberlake" yang duduk di nomor ke-3. Di dalam lagu itu, Bones merangkul rapper legendari Juicy J yang tergabung dalam Three 6 Mafia.

Baik Juicy dan Three 6 Mafia merupakan influens yang penting dalam karir Bones, semua itu terdengar dari proyek-proyek awalnya dalam TeamSESH. "Timberlake" terasa seperti pembuktian sekaligus pengingat dan dalam konteks tertentu, album OFFLINE ini terasa sama seperti track ini. Mendengarkannya mampu membuat kita menyadari seberapa jauh Bones berevolusi seiring waktu.

Mengintip lirik OFFLINE, rapper bernama asli Elmo Kennedy O'Connor ini menggurat rima yang berkisah seputar kehidupan-kematian, kecanduan obat-obatan terlarang, hingga depresi dan kesehatan mental. Berbagai tema tersebut dikemas dengan beats berisi riff-riff gitar dan orkestra megah. Intinya, OFFLINE adalah album yang luas dan berani, terutama ketika kita mengingat awal kariernya.

Sebelumnya, ia pun sempat keluar dari "zona aman" lo-fi saat merilis track "ArentYouASightForSoreEyes" lagu yang menampilkan sisi "ngeri" Bones, estetika yang lebih condong ke ranah "kultus". Meski berbeda, kita tetap mampu mengidentifikasikan semua itu dengan karakter musik Bones. OFFLINE menjadi sajian yang memberikan corak baru di diskografinya, dan patut diantisipasi!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
16 views
superbuzz
196 views
superbuzz
275 views

Metallica Batalkan Tur Dunia