BONO HIVAIDS

Bono U2 Rangkul Seniman Jalanan Untuk Kampanye

  • By: NND
  • Selasa, 24 September 2019
  • 479 Views
  • 13 Likes
  • 6 Shares

Frontman U2, Bono, telah mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan sekelompok musisi jalanan untuk berkampanye guna meningkatkan kesadaran publik luas terkait peperangan melawan AIDS.

Sang vokalis sebelumnya sudah tergabung dalam kelompok amal berskala global yang bergerak dalam bidang AIDS, Red. Sekarang, ia telah mengajak 17 seniman jalanan untuk melukis mural di beberapa titik pilihan di kota London, Paris, Berlin, Lyon, New York, dan Washington D.C.

Bono menjelaskan: “Seniman jalanan sudah membunyikan alarm dan memerangi Aids semenjak HIV muncul—semua itu dilakukan dari jalanan New York pada tahun 1980an.”

“Sudah banyak progress yang muncul, lebih banyak dari prediksi banyak orang, tapi kabar baik ini tidak cukup untuk menghentikan bunyi-bunyi alarm ini sekarang. Perempuan masih tersiksa dan harus memikul beban yang muncul dari penyakit ini, dan saya geram sekali mendengar setiap minggunya ada 6.000 korban jiwa yang terjangkit. Menurut saja, ini masih darurat,” Dilansir dari NME.

Salah satu seniman yang terlibat dalam program ini adalah Shepard Fairey alias OBEY—seniman jalanan yang terkenal melalui karya “HOPE”-nya saat era presiden Barack Obama dulu.

Sementara itu, kabar baru dari musiknya, para fans garis keras U2 berhasil menemukan sebuah rekaman dari salah satu panggung paling awal grup asal Irlandia itu.

Rekaman lawas tersebut menampilkan aksi Bono cs. yang tengah bermain di Dandelion market, Dublin pada bulan Agustus tahun 1979. Kala itu mereka masih remaja yang berusaha untuk menjadi sukses dalam bermusik. Pada saat rekaman itu diambil, mereka belum pernah menapak panggung di luar negara asal mereka itu—pun juga merilis satu materi pun.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
657 views

Mengulik Instrumentasi Musik Pop

superbuzz
586 views
superbuzz
410 views
superbuzz
879 views
superbuzz
471 views
supershow
888 views