karaoke online

Bosen? Cobain Karaoke Online Bareng Temen-Temen Lo!

  • By: NND
  • Jumat, 10 April 2020
  • 473 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Masa swakarantina yang dijalankan guna menyikapi pandemi memang mengharuskan kita berdiam diri di rumah, menerapkan social distancing sehingga kerap dilanda kebosanan karena tidak beranjak dari kamar, atau tidak bertemu dengan orang-orang lain.

Namun menyikapinya, cukup banyak yang bisa dilakukan. Selain live streaming konser-konser musisi yang kerap diunggah ke jagad maya dewasa ini (seperti BABYMETAL dan Radiohead), adapula yang memilih nonton TV series, mendengarkan radio/podcast, hingga nongkrong bareng menggunakan layanan video conference.

Seberapa bosannya kita, akan selalu ada cara-cara untuk menyiasatinya. Salah satu yang mungkin belum pernah kalian coba adalah karaoke online. Yup, buat kalian yang mantengin hajatan nonton bareng film horror secara online yang digagas oleh unit hardcore/metal asal Jakarta, Avhath, mungkin kalian sudah sedikit familiar dengan cara kerjanya. Sudah waktunya kalian berkoar lagi nih, yuk siap-siap teriak dan jingkrak-jingkrak di kamar masing-masing!

Pada dasarnya karaoke online menggunakan website yang sama dengan yang digunakan untuk nobar online—website seperti www.Watch2Gether.com, misalnya. Melalui website serupa, kalian bisa membuat room sendiri, mengundang teman-teman untuk masuk, lalu memilih video atau film yang hendak disimak bersama-sama. Untuk karaokean, kalian hanya perlu memilih video karaoke dari lagu yang ingin kalian nyanyikan dari YouTube.

Terpenting, adalah memastikan kalian mengetik “karaoke” di setiap lagu yang ingin dinyanyikan. Tak perlu khawatir akan delay dari masing-masing laptop dan komputer, karena website tersebut telah mengatur dan mensinkronisasikan video agar dimainkan secara bersamaan. Perlu diingat, jika ada satu orang yang menekan pause, lagunya pun akan berhenti untuk semua karena sinkronisasi tersebut. Bingung milih lagu? Berikut kita sediakan beberapa versi karaoke dari lagu yang mungkin cocok untuk dinyanyikan di masa swakarantina ini:

Jadi tunggu apa lagi? Kalau semua serial TV sudah berhasil dikejar, atau video call rame-rame sudah terlalu sering dan membosankan, mungkin sudah waktunya kalian mencoba karaoke online. Yang penting jangan nyanyi malam-malam agar tidak menggangu orang lain di rumah. Selebihnya, have fun!

 
0 COMMENTS