Botnik Bikin Lagu Ala The Strokes dari Perhitungan Algoritma

  • By: NTP
  • Jumat, 5 October 2018
  • 689 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kolektif dan band komedi dari tim pengembang perangkat lunak Botnik telah merilis lagu berjudul “I Don’t Want To Be There.” Struktur dan sound lagu ini didasarkan dari The Strokes dengan lirik yang ditulis program Artificial Intelligence.

Lagu tersebut telah dirilis dalam format video klip, merupakan single perdana dari album pop karya Botnik yang diklaim sempurna secara matematis, yaitu The Songularity.

Lirik “I Don’t Want To Be There” ditulis oleh sebuah tim dan bersama rangkaian algoritma. Lagu ini direkam di Chicago oleh sekumpulan musisi, penulis dan pengembang perangkat lunak. Selain memiliki lirik yang terdengar ditulis manusia, “I Don’t Want To Be There” juga terdengar seperti musik The Strokes era awal.

Walau video klip lagu ini bertemakan komedi, masih terdapat tujuan selain mengocok perut penontonnya.

“Saya memerkirakan bahwa kita akan terus melihat perkembangan teknologi AI yang mencoba menolong banyak orang untuk melakukan hal-hal secepat mungkin dengan proses penentuan keputusan seminim mungkin,” papar CEO Botnik, Jamie Brew.

Lagu ini juga merupakan kampanye media Dazed, Age of AI yang menelusuri berbagai kemungkinkan kerjasama musisi dengan AI. Proyek ini juga memaparkan bagaimana masa depan industri kreatif yang terdampak pesatnya perkembangan machine learning.

Dengarkan komposisi lagunya lewat video klip di bawah ini:

0 COMMENTS