Box set Woodstock

Box Set 'Back to The Garden' Rayakan Ulang Tahun ke-50 Woodstock

  • By: NTP
  • Sabtu, 11 May 2019
  • 182 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di tengah semakin tidak adanya kabar baik dari Woodstock 50, label Rhino justru akan merilis box set koleksi baru yang akan mengabadikan festival Woodstock perdana pada 1969. Koleksi berjudul Woodstock — Back to the Garden — The Definitive 50th Anniversary Archive akan dirilis pada 2 Agustus mendatang.

Box set ini akan memuat 432 lagu dalam 38 CD dan 267 materi rekaman sepanjang 20 jam yang belum pernah dirilis. Setiap penampil, musisi dan band yang mengisi panggung Woodstock pada Agustus 1969 hadir berdasarkan urutan abjadnya. Beberapa nama signifikan yang akan dimuat box set ini adalah Janis Joplin, Jimi Hendrix, Joan Baez, The Band, Grateful Dead, The Who, dan Crosby, Stills, Nash & Young.

Bahkan, hasil rekaman suara penonton dan obrolan kru panggung yang sedang memasang berbagai mikrofon di sekitar panggung serta area festival juga diabadikan dalam box set ini. Rekaman suara manajer panggung John Morris dan direktur tata cahaya, Chip Monck juga turut muncul di sini.

Produser Andy Zax, produser suara Brian Kehew dan mastering engineer Dave Schultz menemukan 60 rekaman multi-track sekaligus 100 soundboard reel yang dihasilkan Eddie Kramer dan Lee Osborne serta kru panggung. Tim produksi box set ini juga tidak banyak memperbaiki cacat audio di rekaman tersebut.

Back to the Garden juga akan memuat dokumenter Woodstock pemenang Oscar karya Michael Wadleigh versi director’s cut dan buku karya Michael Lang, Woodstock: 3 Days of Peace & Music.

Beberapa pernak-pernik lain seperti jadwal program asli, beberapa poster, foto, strap gitar, buku harian seorang penonton yang direka ulang juga akan dimuat dalam Back to The Garden. Semuanya akan dibungkus dengan kotak berbahan kayu lapis, dan hanya akan diterbitkan sebanyak 1.969 buah di seluruh dunia dengan banderol US$799,98 atau sekitar Rp 11,4 juta.

0 COMMENTS