boy pablo

Boy Pablo Umumkan Album Debut, 'Wachito Rico'

  • By: NND
  • Minggu, 31 May 2020
  • 2614 Views
  • 2 Likes
  • 5 Shares

Selain menjadi sensasi di internet, ia juga sudah menjadi nama besar kancah indie pop yang berasal dari Norwegia. Nama Boy Pablo sudah tidak asing lagi, terutama mereka yang menggeluti perkembangan musik zaman sekarang, dan dia kembali dengan kabar dan materi terbaru.

Setelah dua album pendek dan sederet single, proyek yang digagas oleh Nicolas Muñoz ini akhirnya hadir dengan album penuh (full-length/LP) bertajuk Wachito Rico. Album itu akan dilepas pada 23 Oktober 2020 via 777 Music.

Dilansir dari Pitchfork, dua single baru sekaligus telah dilepas berjudul “Hey Girl” dan “I Just Wanna Go Home”. Dengarkan keduanya, di bawah ini:

Lagu “Hey Girl” resmi beredar setelah Boy Pablo menggelar sebuah online listening party pada tanggal 28 Mei kemarin. “Damn, it’s really out now,” cuit Pablo di Twitter terkait lagu barunya. Lagu “I Just Wanna Go Home” juga menyusul, menjadi single baru yang memuat kolaborasi bersama vokalis Andrea, yang katanya adalah teman sekelas Munoz di sekolah.

“Hey Girl” memberikan tiga menit yang sejuk--feel good-indie pop yang sudah menjadi andalan Boy Pablo, serasi dengan pesan yang dikandung, yang berbicara asmara dengan polos dan terus terang.

Pada “I Just Wanna Go Home”, vokal Andrea terasa nyaman berjalan di atas aransemen yang lebih menyeret dan kelam ketimbang lagu sebelumnya. Gitar “twangy” dalam lagu ini juga memberikan sentuhan lebih atas nuansa gloomy yang melankolis.

Masih berbicara Boy Pablo, bulan lalu ia juga melepas sebuah cover untuk lagu “Piledriver Waltz” milik Arctic Monkeys, yang ia bawakan di Verftet Online Music Festival. Kala itu, Nicolas cs. juga masuk dan bermain bersama lineup yang berisikan Aurora, Enslaved, dan Datarock.

Lagu “Piledriver Waltz” dibawakan oleh Pablo dengan gitar akustik yang sederhana di hadapan green screen, seakan memberikan sisi baru bagi track jebolan album Suck It And See (2011) itu. Penasaran? Simak di bawah ini:

0 COMMENTS