Brian Eno

Brian Eno Dianugerahi Stephen Hawking Medal

  • By: NTP
  • Sabtu, 25 May 2019
  • 248 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Produser, multi-instrumentalis dan komposer Brian Eno akan menerima penghargaan Stephen Hawking Medal di Starmus Festival. Gelaran ini adalah acara ilmiah berisi diskusi panel, konser, pameran dan masih banyak lagi.

Eno akan dianugerahi medali bernama OMEGA Speedmaster Moonwatch yang terbuat dari emas kuning seberat 18 karat, atas kontribusinya bagi ranah komunikasi sains. Sebelumnya, anugerah Stephen Hawking Medal telah diterima oleh Hans Zimmer, Jean-Michel Jarre, The Big Bang Theory dan Neil deGrasse Tyson.

Selain Eno, mantan direktur Tesla Motors, Elon Musk juga akan menerima penghargaan tersebut. Keduanya akan menerima Stephen Hawking Medal di Zurich, Swiss, dari 24 hingga 29 Juni mendatang.

Starmus Festival juga akan menampilkan konser 21st Century Symphony Orchestra yang akan memainkan komposisi Hans Zimmer, “Once Upon a Time on The Moon”. Komposisi tersebut adalah tribute untuk perayaan ulang tahun ke-50 Apollo 11 pada Juli mendatang.

Beriringan dengan perayaan ini, Eno juga akan merilis ulang album Apollo: Atmospheres & Soundtracks (1983) yang akan memuat 11 komposisi ambient baru hasil kolaborasi dengan Daniel Lanois dan Eno pada 19 Juli mendatang. Album tambahan tersebut berjudul For All Mankind, yang dibuka dengan video klip single perdana “Like I Was a Spectator”.

Tema Starmus Festival kali ini adalah A Giant Leap, yang menjalankan beberapa program mengenai eksplorasi bulan.

Festival yang dilangsungkan di Zurich ini awalnya diinisiasi oleh seorang astrofisikawan, Garik Israelian dan Brian May, gitaris Queen yang juga menekuni bidang astrofisika. Starmus mengklaim sebagai “festival komunikasi sains dan seni bertaraf global yang akan mengumpulkan orang-orang paling brilian di bumi.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
213 views
superbuzz
491 views
superbuzz
1565 views