Bring Me The Horizon Hadirkan Lagu Remix dari Tren TikTok

Bring Me The Horizon Hadirkan Lagu Remix dari Tren TikTok

  • By:
  • Selasa, 30 March 2021
  • 79 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di luar layanan musik streaming yang umum digunakan, ternyata TikTok juga jadi salah satu platform yang cukup populer untuk digunakan sebagai wadah promosi karya musik. Hal tersebut yang dilakukan oleh Jeris Johnson saat dirinya melakukan cover untuk lagu lawas dari Bring Me The Horizon berjudul Can You Feel My Heart. Pada bulan Februari lalu, Jeris Johnson yang dikenal sebagai salah satu kreator TikTok dengan fokus konten remix musik mendapatkan sebuah request untuk menghadirkan interpretasi berbeda pada lagu Bring Me The Horizon yang rilis di tahun 2013 tersebut. Akhirnya, Jeris Johnson pun berhasil menyanggupi request dari salah satu penggemarnya tersebut.

Mendapatkan atensi yang cukup baik, apresiasi tidak hanya datang dari para pengguna platform TikTok saja. Oliver Sykes yang merupakan vokalis di dalam tubuh Bring Me The Horizon pun mengacungi jempol terhadap usaha yang dilakukan oleh Jeris Johnson dalam menghadirkan reinterpretasi atas lagu Can You Feel My Heart. Atas dasar apresiasi tersebut juga, vokalis Bring Me The Horizon pun langsung menghubungi Jeris Johnson secara langsung untuk mengajaknya dalam sebuah kolaborasi proyek musik. 

Dalam beberapa waktu yang singkat, Jeris Johnson pun menyepakati ajakan yang datang dari vokalis Bring Me The Horizon tersebut. Tanpa disangka, bahwa proyek musik remix yang dilakukan oleh Jeris Johnson di akun TikTok-nya tersebut disambut serius oleh Bring Me The Horizon. Alhasil, Bring Me The Horizon merilis versi remix lagu Can You Feel My Heart yang dilakukan oleh Jeris Johnson melalui akun Youtube dari band asal Inggris tersebut. Namun, versi remix terbaru yang dirilis oleh Bring Me The Horizon ini memiliki sedikit sentuhan berbeda dari versi awal yang dirilis oleh Jeris Johnson di TikTok sebelumnya.

Dalam versi yang dirilis oleh Jeris Johnson, sang kreator TikTok tersebut menghadirkan interpretasi yang berbeda dari lagu Can You Feel My Heart melalui penambahan dinamika tempo serta pada departemen lirik. Kedua elemen tersebut pun masih dipertahankan pada versi yang dirilis oleh Bring Me The Horizon. Namun, band metalcore asal Inggris tersebut juga menghadirkan sentuhan instrumen berlapis yang menambah karakteristik garang dari hasil remix tersebut. Elemen remix yang terkesan rumit tersebut disajikan secara simpel melalui animasi looping dengan efek trippy yang tersaji di akun Youtube dari Bring Me The Horizon. 

Di luar proyek remix yang dilakukan oleh Bring Me The Horizon bersama Jeris Johnson, band yang beranggotakan Oliver Sykes (vokal), Matt Kean (bass), Lee Malia (gitar), Matt Nicholls (drum), dan Jordan Fish (keyboard) ini juga terbilang cukup memiliki kesibukan di awal tahun 2021. Setelah merilis EP terbaru mereka, Post Human: Survival Horror secara digital pada bulan Oktober lalu, Bring Me The Horizon pun akhirnya resmi merilis mini album tersebut ke dalam format fisiknya di bulan Januari. Rilisnya format fisik dari EP Post Human: Survival Horror tersebut kembali menghadirkan pencapaian gemilang bagi Bring Me The Horizon selama hampir 15 tahun berkarya. Mini album terbaru di dalam diskografi Bring Me The Horizon tersebut berhasil mendapatkan predikat sebagai album terbaik di tangga album Inggris Raya untuk pekan terakhir di bulan Januari 2021.

Dalam pengerjaan EP Post Human: Survival Horror ini, Oliver Sykes selaku vokalis dan frontman dari tubuh Bring Me The Horizon bersama sang pemain keyboard, Jordan Fish mengambil peran sebagai produser. Namun, untuk keseluruhan proyek EP baru Bring Me The Horizon ini digawangi oleh Mick Gordon sebagai produser utama. Selain itu, Bring Me The Horizon juga menyatakan bahwa Post Human: Survival Horror merupakan EP perdana dari sederet rangkaian mini album yang akan lahir dengan tajuk utama Post Human. Dalam suatu kesempatan, Oliver Sykes pun sempat bercerita tentang makna di balik Post Human. Bagi vokalis di dalam tubuh Bring Me The Horizon tersebut, Post Human dianggap sebagai sebuah fase bagi manusia yang telah mengalami evolusi. Evolusi manusia yang ada di dalam benak Oliver Sykes tersebut bahkan ditentukan untuk tidak lagi masuk ke dalam kategori rantai makanan di dalam kehidupan ini. Ide tersebut lahir dari pemikirannya yang menganggap manusia memiliki potensi untuk dapat menjadi kelompok makhluk hidup yang lebih baik lagi. Tidak lagi soal memikirkan diri sendiri, namun juga sudah mulai memiliki tanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan alam. 

Kehadiran Bring Me The Horizon di berbagai platform media sosial juga semakin rutin dilakukan. Setelah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai album terbaik untuk pekan terakhir di bulan Januari, Oliver Sykes pun bercerita tentang salah satu proses rekaman yang dijalani oleh Bring Me The Horizon untuk lagu barunya, Teardrop yang juga masuk ke dalam mini album tersebut. Melalui akun TikTok-nya, Oliver Sykes mengakui bahwa dalam lagu tersebut terdapat suara seruan gajah. Suara tersebut hanya bisa terdengar jika para penikmat musik Bring Me The Horizon dengan konsentrasi tinggi. Pasalnya, dalam memasukan elemen suara seruan gajah, Oliver Sykes meminta bantuan dari sang pemain keyboard, Jordan Fish untuk menyelaraskan elemen tersebut ke dalam lagu Teardrop secara sempurna. Dalam pencarian suara seruan gajah yang sesuai, Oliver Sykes menghabiskan waktunya untuk melakukan browsing di internet. Bagi yang penasaran, suara seruan gajah tersebut dapat terdengar di 10 detik pertama dari lagu Teardrop.

Image courtesy of: Ben Houdijk / Shutterstock

0 COMMENTS