brockhampton

Brockhampton Usung Proyek ‘Technical Difficulties’ Selama Masa Karantina

  • By: NND
  • Jumat, 29 May 2020
  • 2492 Views
  • 2 Likes
  • 34 Shares

Sudah tiga minggu berturut-turut kolektif rap kenamaan BROCKHAMPTON membagikan sederet lagu baru di tengah situasi karantina. Minggu ini, adalah tiga track bertajuk “I.F.L.”, “baby bull”, dan “downside”.

Menilik asalnya, beberapa anggota Brockhampton memang diketahui menjalankan masa-masa karantina bersama di sebuah rumah. Para anggota yang tergabung dalam karantina bersama itu pun tidak hanya berdiam diri saja, mereka tetap mencoba kreatif dengan merilis lagu-lagu baru.

Hasilnya, adalah sebuah proyek baru, yang hingga sekarang masih belum diketahui wujudnya apa. Dinamakan Techinal Difficulties, sejauh ini ia merupakan perilisan sejumlah lagu baru. Namun, belum ada kepastian dari Brockhampton terkait akankah lagu-lagu baru mereka ini dikemas menjadi sebuah album, EP, atau apapun itu.

Pendekatan Brockhampton dalam menyikapi Technical Difficulties terkesan cukup eksklusif dan secretive. Bagaimana tidak? Perilisan single yang premiere-nya diluncurkan via stream di Twitch bahkan dilindungi oleh password yang mereka unggah di instastory akun yang di-private. Lebih ekstremnya lagi, mereka rela membuat akun Twitch baru untuk setiap lagu yang diluncurkan via stream agar fans tidak bisa sekadar menunggu notifikasi dari akun Twitch tersebut.

Melansir pihak CoS, dikatakan bahwa ada kemungkinan perilisan Technical Difficulties ini dijalankan tanpa melibatkan label yang menaungi mereka, yakni RCA. Bahkan, beberapa single yang sudah dirilis pada minggu-minggu sebelumnya pun (“M.O.B.”, “Twisted”, “N.S.T.”, dan “things can’t stay the same”) sudah di take-down dari YouTube dan rilis tanpa pemasaran di platform besar seperti Apple Music dan Spotify.

Kembali membahas tiga track baru yang rilis minggu ini, Brockhampton seakan membuka ruang lebih untuk materi yang lebih halus dan lembut. Ketimbang track-track banger yang mereka lepas sebelumnya, tiga lagu baru bak injak rem dan mengayun stabil. Instrumennya lebih friendly, mulai dari piano dan gegitaran akustik yang ramah, hingga kombinasi rap dan vokal yang sangat “Brockhampton”. Benang merah dari Technical Difficulties sendiri adalah peran sentral Matt Champion dalam setiap materinya.

Mungkin, ketimbang pusing mengulik-ngulik apa itu proyek Technical Difficulties, di masa karantina ini, ada baiknya kita nikmati saja karya-karya dari Brockhampton yang masih semangat berkarya di tengah situasi global yang mencemaskan. Pantau terus kelanjutan Brockhampton dan musisi hip-hop/rap lainnya, hanya di SUPERMUSIC!

0 COMMENTS