Browsing Sembari Mengulik Synthesizer Dengan qwertySeq()

  • By: EA
  • Rabu, 31 October 2018
  • 1010 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Ekstensi baru untuk browser Google Chrome bernama qwertySeq() akan memungkinkan penggunanya mengoperasikan sequencer 16-step MIDI sembari browsing.

Dilansir dari Synthopia, ekstensi ini digarap oleh pengembang piranti lunak Matt Dowdney dan William Chu. Awalnya mereka memulai proyek ini untuk mempermudah kemampuan sequencing on-board synthesizer 80-an menggunakan API web-MIDI.

 Setiap step memiliki beberapa kolom parameter seperti on/off, pitch, velocity, gate time, offset dan tie on/off.

Perintah-perintah tersebut dikontrol oleh slider, hal ini memungkinkan penggunanya menciptakan step yang memiliki range dinamis dan kompleks. Setiap step yang tersedia disesuaikan dengan konfigurasi kibor qwerty.

Sementara pitch dipilih melalui nomor notasi ketimbang notasinya sendiri, tidak tersedia juga pilihan scaling. Salah satu kekurangan terbesar ekstensi ini adalah pengguna hanya bisa menggunakan satu sumber instrumen MIDI.

Ekstensi ini dapat berfungsi dengan perangkat keras eksternal yang cocok dengan MIDI dan dapat memuat delapan bank dari delapan sequence, masing-masing dapat memuat 16 steps. Versi ekstensi yang akan terbarukan akan memuat fitur menyimpan dan return. Yang penasaran bisa langsung kamu coba dari browser internet, sembari mencari inspirasi.

0 COMMENTS

Info Terkait