Bruce Dickinson ‘Iron Maiden’: Volunteer Untuk Music Therapy Week

  • By: Lana Syahbani
  • Selasa, 18 August 2015
  • 1688 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Vokalis legendaris band Iron Maiden menunjukan jiwa sosialnya lewat musik, Superfriends. Dengan senang hati, Bruce menggunakan bakat bermusiknya untuk memberikan terapi bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Akhir-akhir ini Bruce sedang bekerjasama dengan organisasi Nordoff Robbins, London, untuk merayakan Music Therapy Week. Acara amal ini menawarkan beragam terapi musik untuk anak-anak yang membutuhkan. Bruce kebagian untuk membantu charity di sekolah anak berkebutuhan khusus Richard Cloudesley.

“Aku pikir terapi musik adalah sesatu yang sangat brilian. Melihat anak-anak bereaksi dan merespon musik itu sangat menakjubkan. Aku selalu berpikir musik dapat membuat sense yangs empurna, karena ini adalah bahasa universal,” cetus Bruce.

Organisasi Nordoff Robbins sendiri tersebar di seluruh dunia, namun mereka yang berbasis di London merupakan pusat terapi musik terbesar di dunia. Berbagai macam orang dengan penyakit, seperti autis, demensia, gangguan mental, stroke, cedera otak atau bahkan kanker, merupakan fokus utama Nordoff Robbins London.

Bruce merasa terkait dengan mereka, karena sebelumnya ia pernah didiagnosa memiliki tumor di belakang lidah yang berpotensi menjadi kanker. Sampai saat ini Bruce masih dalam masa penyembuhan dan terus melawan kanker yang dideritanya.

Foto: huffingtonpost.co.uk

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
20 views
superbuzz
20 views
superbuzz
20 views
superbuzz
20 views
superbuzz
20 views
superbuzz
20 views