Buku Biografi Terbaru Jeff Buckley Akan Dirilis

  • By: OGP
  • Selasa, 20 February 2018
  • 2740 Views
  • 2 Likes
  • 4 Shares

Pada 29 Mei 1997, jagat musik berduka. Pasalnya salah satu solois pria paling berbakat, Jeff Buckley ditemukan meninggal dunia secara mengenaskan akibat tenggelam. Kendati peristiwa tragis itu telah terjadi lebih dari dua dekade lalu, nama Jeff Buckley tetap terukir abadi di hati para penikmat musik. Memperingati momen berkabung Buckley ke-21 tahun, sang eks manajer, Dave Lory siap meluncurkan buku biografi tentang kisahnya bersama putra semata wayang Tim Buckley itu.

Buku berjudul Jeff Buckley: From Hallelujah To The Last Goodbye, dijadwalkan rilis pada 29 Mei mendatang, bertepatan dengan tanggal kematian Buckley, serta ditulis oleh jurnalis musik Jim Irvin. Buku ini membedah kisah tentang intimasi hubungan antara Dave Lory dan Jeff Buckley, di awal hingga puncak kariernya di belantara musik.

“Aku takkan pernah bisa menceritakannya dari sudut pandangku sebelumnya, maupun keterlibatanku di beberapa buku atau wawancara yang pernah ditulis sebelumnya. Terlepas dari beberapa kali kesempatan, aku menolak untuk membicarakan kenanganku bersama artis unik ini,” ujarnya dikutip melalui Consequence of Sound.

“Aku merasa ini terlalu menyakitkan, terlalu abstrak untuk dikunjungi kembali beberapa dekade kemudian, tapi sekarang aku siap untuk menceritakan dari sudut pandangku tentang kisahnya, dan siap berbagi kenangan-kenangan tentang dirinya yang begitu bersinar terang, meski hanya dalam waktu singkat tapi membekas, dan menemukan penggemar-penggemar baru setia di setiap tahunnya.”

Hallelujah To The Last Goodbye juga berisikan deretan kutipan wawancara dari berbagai orang-orang yang dekat dengan Buckey. Di antaranya fotografer Merri Cyr, produser album Grace Andy Wallace, drummer Matt Johnson dan sahabatnya Chris Dowd. Mantan staff label rekaman Columbia Records Steve Berkowitz, Leah Reid, Julie Borchard, Samantha Way dan Sara Silver juga angkat bicara tentang kisah rahasia yang belum diketahui publik tentang sosok Jeff Buckley.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1054 views
superbuzz
990 views
superbuzz
965 views
superbuzz
1233 views
superbuzz
1110 views