Buku Koleksi Puisi Lou Reed Segera Terbit

  • By: OGP
  • Minggu, 11 March 2018
  • 1136 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kumpulan puisi sang legenda rock Lou Reed siap dirilis ke dalam buku berjudul Do Angels Need Haircuts?. Rencananya karya literatur miliknya itu akan dilepas pada April mendatang. Buku ini sebenarnya telah ditulis sejak tahun 1970, tak lama setelah Reed memutuskan keluar dari Velvet Underground.

Di dalamnya juga memuat serangkaian epilog dari Laurie Anderson (janda dari Lou Reed), puisi Anne Waldman, foto-foto, dan rekaman-rekaman puisi Reed yang belum pernah rilis. Salah satu materi rekaman milik Reed diambil ketika ia sedang mengisi acara di Gereja St. Mark, New York pada tahun 1971. Dua puisi Reed tersebut bertajuk “We Are the People” dan “Lipstick”.

Dilansir melalui The Guardian, buku koleksi ini memuat sebanyak 12 puisi dan cerita pendek, tiga di antaranya telah lebih dulu diterbitkan. Salah satunya adalah spoken word milik The Velvet Underground bertajuk “The Murder Mystery”.

“Lou Reed Archive sudah lama ingin menerbitkan beberapa materi langka dan unik dari koleksi karya Lou yang beragam dan luar biasa, dan kami memutuskan untuk memulainya dengan puisi-puisi ini,” ujar Don Fleming, sang juru arsip.

“Lou adalah seorang penulis sejati, dan selama periode itu, ia mempertimbangkan untuk meninggalkan musik demi mengikuti jalan tersebut. Menemukan kaset milik Lou di arsip, yang dia rekam di acara tersebut, sungguh menyenangkan karena kami tahu tentang pembacaannya, tapi hanya sedikit gagasan tentang apa yang telah ia baca. Introduksinya pada karya-karya ini juga memberi wawasan besar tentang proses kreatif dirinya,” tambahnya.  

0 COMMENTS

Info Terkait

supernoize
644 views
superbuzz
877 views
superbuzz
970 views
superbuzz
930 views