burgerkill

Burgerkill Lepas Video Klip Baru untuk Lagu ‘Paradoks’

  • By: NND
  • Senin, 3 August 2020
  • 45032 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Raksasa metal Indonesia, Burgerkill, kembali dengan suguhan terbarunya; sebuah video klip untuk lagu dari album Adamantine (2018) mereka, “Paradoks”. Dikerjakan bersama Polar Ideas Crtve, interpretasi visual terbaru dari Burgerkill ini mendapuk Eben dan Reza Tene sebagai sutradaranya.

“Paradoks” sendiri merupakan nomor ketiga dari album tersebut, sebuah track berdurasi lima menit yang menampilkan gemuruh gebukan drum yang dahsyat, yang berpadu liar dengan aransemen gitar nan agresif. Hasilnya? Ramuan mematikan. Sinister.

Membahas klip terbarunya ini, barangkali diksi sinister juga cukup menggambarkan. Burgerkill tampil dengan imaji-imaji kegilaan yang memacu emosi--sepadan dengan lirik penuh amarah yang barangkali ditujukan kepada sosok-sosok yang dibutakan ambisi dan kekuasaan.

Video klip “Paradoks” memberikan sajian pure madness dari sejumlah sosok yang dimuat ke dalamnya; seorang badut yang tampil layaknya protagonis Joker, sosok berdasi penghisap cerutu yang tamak, damsel in distress penuh godaan, juga terjamahan amarah melalui rombongan kultus berjubah putih.

Setelah melantangkan kegeraman mereka melalui lirik yang tajam, video klip “Paradoks” barangkali berusaha menggambarkan kegilaan yang terjadi pada oknum-oknum yang dimaksud. Nuansa klip gelap muram menambah kengeriannya, memberikan suasana twisted macam manusia tanpa nalar.

Merekam jejak, Adamantine sendiri merupakan album ke-5 Burgerkill yang rilis pada tanggal 20 April 2018. Ia merupakan album pertama setelah 7 tahun, menyusul Venomous yang lepas di tahun 2011. Melaluinya, adalah sembilan track (satu intro, dan satu cover Iwan Fals) yang membuka lembaran baru bagi Burgerkill.

Sudah nonton video klip terbaru Burgerkill ini? Langsung simak di laman YouTube resmi mereka! Ikuti terus SUPERMUSIC untuk artikel menarik seputar musik metal, rock dan lain sebagainya!

 
0 COMMENTS