Cage The Elephant Resmi Umumkan Album Terbaru, 'Social Cues'

Cage The Elephant Resmi Umumkan Album Terbaru, 'Social Cues'

  • By: NTP
  • Jumat, 1 February 2019
  • 367 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Cage the Elephant resmi melepas video klip single pembuka album baru, “Ready to Let Go”. Album kelima mereka, Social Cues akan dirilis pada 19 April mendatang melalui label rekaman RCA.

Single tersebut mengisahkan Matt Shultz yang tengah mengalami masa pasca patah hati tapi sudah siap untuk melanjutkan hidupnya. Dalam video klip “Ready to Let Go”, Shultz diperlihatkan tengah menjalani suatu ritual misterius.

Menurut Shultz, album Social Cues ia garap saat tengah menghadapi fase akhir hubungan percintaan. Ia melewati proses tersebut dengan menjelajahi “relung-relung psikisnya, menciptakan berbagai karakter untuk menuturkan kisah-kisah berbeda dari sejarah pribadinya.”

“Album ini bisa menjadi medium hal-hal yang sulit kita hadapi. Ketika sedang menulis lagu, saya mencoba menempatkan diri di posisi reflektif dalam pemikiran bersifat improvisasional. Saya membiarkan banyak gambaran muncul dan membiarkan respons emosional datang, begitu ini terjadi saya tahu proses ini akan menghasilkan sesuatu.”

“Saat itu saya banyak menonton film-film Fassbinder seperti World on a Wire dan The Bitter Tears of Petra von Kant. Saya sering merenungkan keindahan film-film itu, seiring dengan surealisme vulgar karya (Darren) Aronofsky,” jelas Shultz.

Album ini direkam di Nashville, (Battle Tapes Recording, Blackbird Studio) dan Los Angeles (The Village Recording Studio), yang digawangi oleh produser John Hill (Florence and the Machine, Portugal. The Man).

Social Cues adalah album kelima Cage the Elephant sejak aktif di tahun 2006. Album ini akan memuat 13 lagu, termasuk satu lagu hasil kolaborasi dengan Beck, “Night Running”. Sepanjang karier mereka, Cage telah menyabet satu Grammy untuk album Tell Me I’m Pretty (2015).

Tonton video klip "Ready To Let Go" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait