Caleb Scofield (Cave In, Old Man Gloom) Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

  • By: NTP
  • Senin, 2 April 2018
  • 2610 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Bassis-vokalis Cave In, Old Man Gloom, dan Zozobra, Caleb Scofield meninggal dunia di usia 39 tahun pada 28 Maret kemarin akibat kecelakaan lalu lintas. Scofield meninggal saat truk yang ia naiki menabrak gerbang tol di New Hampshire, AS.

Scofield bergabung bersama Cave In—sebuah unit hardcore ternama yang lantas menjadi alternative rock—di tahun 1998, tiga tahun setelah band ini dibentuk dan kehilangan sejumlah bassis. Di tahun yang sama, mereka merilis debut Until Your Heart Stops melalui label milik vokalis ISIS, Hydra Head. Cave In juga merilis album seminal Jupiter saat masih bersama Hydra Head.

Cave In kemudian menekan kontrak dengan label mayor RCA dan merilis Antenna di tahun 2003. Pasca keluar dari RCA, Cave In kembali ke Hydra Head dan merilis dua album berikutnya.

Scofield tetap tampil dan merilis album bersama Cave In selama lima album dan berperan besar terhadap evolusi sound mereka lewat vokal dan permainan bassnya. Cave In kemudian memasuki masa vakum di tahun 2006 dan baru aktif pada 2009 dengan merilis dua album.

Selain Cave In, Scofield juga aktif merilis album bersama Old Man Gloom, unit sludge yang dibentuk vokalis ISIS Aaron Turner. Rilisan terakhir Scofield bersama Old Man Gloom adalah The Ape of God (2014). Scofield juga membentuk Zozobra bersama gitaris Cave In, Adam McGrath dan eks personil ISIS, Aaron Harris.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang kalian berikan. Kami masih akan terus berbicara dan juga menuturkan kisah tanpa akhir di masa depan, tapi hari ini kami hanya ingin bertahan,” tulis Old Man Gloom di laman Facebook mereka, sekaligus tautan menuju Caleb Scofield Memorial Fund.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
273 views
superbuzz
1832 views
superbuzz
2076 views
superbuzz
2628 views
superbuzz
3618 views