Love Regenerator

Calvin Harris Kembali dengan Alias Baru, Love Regenerator

  • By: NTP
  • Sabtu, 25 January 2020
  • 410 Views
  • 7 Likes
  • 9 Shares

Setelah meluncurkan alias baru bernama Love Regenerator, DJ/produser Calvin Harris tanpa basa-basi melepas dua single baru sekaligus, “'Hypnagogic (I Can't Wait)” dan “CP-1”. Berbeda dengan seluruh diskografi hits-nya, kali ini Harris kembali mengeksplorasi sisi EDM yang lebih serius.

Dua single perdana EP Love Regenerator 1 tak perlu waktu lama untuk memanaskan mesin. "Hypnagogic (I Can't Wait)" didominasi sound khas acid house era awal yang penuh psikedelia dan soul kental. Sementara single kedua, “CP-1” (Chicago-Pile 1, nama reaktor nuklir AS pada 1942), menggeber techno “jahat” sejak detik pertama.

“Saya ingin kembali menapak ulang cara saya memproduseri musik, 22 tahun yang lalu. (Saat itu) sebelum saya merasa perlu mempertimbangkan apa yang dipikirkan pihak-pihak lain. Murni bersenang-senang dan bereksperimen, apapun yang terdengar enak bagi saya.

Album ini terinspirasi dari era awal kancah rave, breaks, techno dan house, itulah musik-musik yang saya sukai saat tumbuh besar. Bahkan, saya sebisa mungkin membuat album ini terdengar berasal dari kapsul waktu tahun 1991. Semua sound dan synth album ini berasal dari era itu,” ucap Harris melalui siaran pers.

Dua tahun lalu, Harris mengakui di akun Twitter resminya bahwa sound EDM masa kini “tidak memiliki kesamaan sama sekali” dengan musik favoritnya.

“Selama beberapa tahun belakangan ini, EDM sudah berubah menjadi lagu-lagu sedih dan lambat.

Buat saya, EDM era 2010-2014 lebih terpengaruh oleh house. Anyway, sekarang saya sudah berada di luar gelembung itu dan sedang menggarap lagu-lagu besar bersama penyanyi-penyanyi luar biasa yang terdengar seperti musik house di telinga saya..” pungkas Harris.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
31 views
superbuzz
66 views
superbuzz
106 views