Queen

Cara Queen Galang Dana untuk Korban Pandemi, Dari Siarkan Konser Legendaris Sampai Daur Ulang Anthem

  • By: YAS
  • Selasa, 19 May 2020
  • 253 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Salah satu konser paling bersejarah di dunia, Freddie Mercury Tribute Concert for AIDS Awareness telah disiarkan secara eksklusif oleh band rock legendaris Queen guna menggalang dana pada Jumat (15/5) lalu.

Dalam show yang digelar di stadion Wembley, Inggris pada 20 April 1992 dan yang dihadiri oleh sekitar 72.000 penonton ini, Queen tampil bersama beberapa vokalis tamu seperti David Bowie, Axl Rose, Elton John, George Michael dan lain-lain.

Sebuah penghormatan yang dipersembahkan John Deacon (bass), Roger Taylor (drum) dan Brian May (gitar) kepada mendiang Freddie Mercury, yang tutup usia pada 24 November tahun 1991.

Para penggemar Queen di seluruh dunia yang menyaksikan konser monumental tersebut, diminta untuk berdonasi kepada World Health Organisation (WHO) sebesar $2 yang disalurkan melalui akun Google dan YouTube dari UN Foundation. Hal ini dilakukan untuk mengenang sekaligus menghormati sosok Freddie Mercury.

Di kesempatan lain, Queen yang kini dibantu oleh Adam Lambert pada posisi vokal, juga mengubah lagu "We Are The Champions" menjadi "You Are The Champions" sebagai anthem bagi para pekerja medis yang berjuang selama masa pandemi.

Seluruh hasil penjualan lagu 'You Are The Champions' nantinya akan disumbangkan kepada COVID-19 Solidarity Response Fund milik World Health Organisation. 

0 COMMENTS