Cara Rami Malek Meniru Gerak-Gerik Freddy Mercury di Panggung

  • By: NTP
  • Minggu, 18 November 2018
  • 602 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Kalau udah nonton film biopik Bohemian Rhapsody, pasti dibikin takjub sama akting Rami Malek yang bisa meranin sang vokalis legendaris Freddie Mercury dengan apik. Perubahan Rami Malek jadi vokalis Queen itu ternyata butuh rutinitas latihan fisik yang ketat. Kekuatan fisik itu dibutuhin agar bisa ngikutin gerakan Mercury.

Baru-baru ini pelatih dan koreografer Malek angkat bicara pada Billboard soal gerak-gerik Mercury di panggung. Polly Bennett, koreografer asal London ditunjuk jadi pelatih Malek agar bisa sepenuhnya berakting kayak Mercury.

“(Freddie) adalah pelari jarak jauh dan petinju di sekolah. Hal ini menyebabkan Freddie dapat berlarian di atas panggung, hingga meninju udara saat tampil. Saya bisa menjelaskan pada Rami, ‘Beginilah seharusnya karakter (Mercury) bergerak’.”

“Sebuah fakta menarik bahwa Freddie hanya berolahraga secara individual, alih-alih seperti sepakbola, rugbi atau olahraga tim lain. Aspek ini dengan sendirinya menciptakan sikap tersendiri terhadap fisiknya,” jelas Bennett.

Menurut Bennett, sikap Mercury dalam mengolah fisiknya ditujukan buat melampaui hal-hal yang dianggap sebagai keterbatasan fisik seperti gigi depannya.

“Jika kita menyadari bentuk fisik kita, maka badan kita juga akan meresponnya. Begitulah yang terjadi dengan Freddie dan giginya yang besar. Di atas panggung ia memegang mikrofon sangat dengan bibirnya. Dia menggunakan mikrofon sebagai bentuk kesadaran diri dan cerminan kekuatannya,” imbuh Bennett.

Bennett juga memerhatikan tentang gerak-gerik ‘Hollywood’ yang sering dilakuin Mercury, terutama gestur flamboyan sama jentiknya jemarinya.

“Ia suka menggerakan kepala dan kakinya, kadang ia juga menggunakan gerak kakinya sebagai hal praktis untuk melewati kabel mikrofon walau akhirnya dia mengubah gerak tersebut menjadi gestur khas. Ada kesadaran dari gestur fisik yang ia pancarkan ke luar,” pungkas Bennett.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
287 views
superbuzz
409 views
superbuzz
952 views