Cave In

Cave In Lepas Kabar Tentang Album Baru yang Personal

  • By: NND
  • Selasa, 9 April 2019
  • 206 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Cave In telah mengumumkan kabar tentang album terbaru mereka, Final Transmission—album teranyar mereka semenjak kepergian sang bassist, Caleb Scofield, untuk selamanya pada bulan Maret tahun lalu. Final Transmission akan menjadi album ke-6 dari Cave in, mengekori album keluaran tahun 2011 mereka, White Silence. Di album baru ini, masih tersisa kontribusi Caleb dimana ia memainkan bass dan juga mengisi gitar.

“Saya rasa saya belum pernah menangis separah ini ketika hendak menggarap rekaman selama seumur hidup saya,” ujar vokalis Stephen Brodsky. “Saya benar-benar terdorong dan air mata saya tumpah ketika sedang mengerjakan materi untuk album ini. Saya tidak terlalu gemar untuk mengkajinya terlalu dalam, namun rekaman-rekaman ini merupakan momen-momen terahkir kita bersamanya (Caleb).”

Brodsky melanjutkan, “’Let To The Wolves’ merupakan sebuah lagu untuk Caleb. Itu adalah komposisi yang dia susun, dan secara sebagian besar—merupakan riff-riff yang dia runtut. Jika kalian tahu White Silence, maka kalian bisa mencium sisa-sisanya di lagu ‘Led To The Wolves’ tersebut, mungkin karena White Silence terbentuk akibat banyak sentuhan Caleb.”

Album baru itu bahkan dibuka dengan sebuah rekaman suara yang dikirim Caleb kepada band alternative rock/metal ini sebulan sebelum kematiannya, namun runtut lirik dikerjakan paska kepergiannya. Lagu “Shake My Blood”, bagi Brodsky, merupakan kesempatan pertamanya untuk mengungkapkan perasaanya terkait situasi duka yang dialaminya dan keselurhan keluarga besar Cave In.

Berbicara tentang lagu tersebut, Brodsky kembali angkat bicara. “(‘Shake My Blood’) merupakan sebuah lagu yang isinya itu campuran dari kesedihan, frustasi dan amarah. Dalam lagu itu, saya sedang berusaha untuk mendapatkan jawaban paling benar untuk menentukan langkah selanjutnya. Kita bertiga mengerjakan liriknya—dan kita bertiga bernyanyi; Adam (gitar) pada nada tinggi sementara JR (drum) pada nada rendahnya,” jelasnya.

Gitaris Cave In, Adam McGrath, menyatakan kelegaannya setelah merekam materi baru mereka ini. dia menyatakan, “Saya merasa beruntung dapat merekam materi ini.” Dia kemudian menambahkan, “Saya suka (album Final Transmission), tapi saya tidak suka mendengarkannya. Saya yakin saya akan dapat mendengarkannya, tapi tidak sekarang. Terlalu sakit rasanya mendengarkannya (Caleb) bermain.”

Keutuhan album Final Transmission akan resmi diluncurkan pada tanggal 7 Juni melalui label Hydra Head. Catat tanggal rilisnya dan simak terus untuk kabar selanjutnya terkait album baru mereka. Dengarkan singlenya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
185 views
superbuzz
376 views
superbuzz
309 views
superbuzz
633 views