The Mars Volta

Cedric Bixler-Xavala Bicarakan Soal Reuni The Mars Volta

  • By: NND
  • Senin, 3 June 2019
  • 360 Views
  • 5 Likes
  • 0 Shares

The Mars Volta, unit prog-rock asal Texas, Amerika Serikat disinyalir akan kembali dalam kancah permusikan. Kabar ini hadir dari Twitter, dimana salah seorang fans dari grup musik tersebut mencuitkan pesan:

“Saya bermimpi kalian memberikan lembaran baru untuk TMV (The Mars Volta),” yang kemudan dibalas oleh Cedric Bixler-Zavala, sang frontman, dengan menyatakan, “Itu akan segera terjadi.”

Meski bukan merupakan sebuah konfirmasi kuat, Consequences of Sound yang menyatakan bahwa beberapa cuitan Twitter dari bulan-bulan lalu mengindikasikan bahwa Cedric dan Omar Rodriguez-Lopez telah bersama-sama masuk ke dapur rekaman, kabar itu bisa saja benar.

“Kita sedang berada di dalam dapur, mencoba mencari langkah-langkah baru,” tulisnya juga kepada seorang fans.

Cuitan kelanjutan Cedric menjadi sebuah pernyataan yang memberikan keterangan lebih lanjut terkait apa yang sedang mereka garap:

“Apa yang tidak akan terjadi adalah sebuah lineup klasik yang memainkan lagu-lagu klasik mereka. Kita mungkin saja memainkan materi lama, tapi entahlah. Perlu diingat bahwa dari dulu kita tidak pernah berkarya melalui request ataupun secara ‘mundur’.

Ini adalah sebuah hal yang baru, orang-orang yang baru, dan langkah-langkah yang juga baru. Namun, agar jelas, saat Omar memainkan sedikit materi baru itu, saya sampai menangis.

Ya, itu terdengar aneh. Materi baru ini masih dalam tahap awalnya. Dalam penggarapannya, kita tidak memiliki deadline, drama, ataupun hal-hal lainnya; hanya dua orang dewasa yang sedang asyik berkarya.”

Album terakhir dari The Mars Volta adalah Noctourniquet yang dirilis pada tahun 2012 silam. Setahun kemudian TMV resmi menyatakan pembubarannya.

Antemasque, proyek besutan Cedric dan Omar, didirikan pada tahun 2014. Pada tahun 2017, At the Drive-In, band post-hardcore besutan mereka berdua yang berdiri semenjak tahun 1994 resmi reuni dan berhasil menelurkan sebuah album baru.

Akankah The Mars Volta dihidupkan kembali oleh Cedric dan Omar? Pantau kelanjutan kabar ini hanya di SUPERMUSIC. Selagi itu, coba dengarkan ulang trek klasik dari TMV, “Goliath", di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
507 views
superbuzz
1138 views
supericon
1562 views
superbuzz
290 views
superbuzz
473 views