Petra Sihombing

'Cerita Kita Milik Semua', Balada Media Sosial Petra Sihombing

  • By: NND
  • Kamis, 25 July 2019
  • 2320 Views
  • 10 Likes
  • 26 Shares

Solois muda Petra Sihombing, baru-baru ini merilis single baru berjudul “Cerita Kita Milik Semua”.

Tidak lagi di bangku produser musisi lain, kemunculan Petra kali ini untuk mengantarkan materi baru. Sebelumnya, Petra terlihat akrab dengan Baskara Putra dalam penggarapan single solonya, Hindia.

Single ini adalah nomor sarat makna, tentang efek pengaruh perkembangan teknologi yang menyebabkan keterbukaan berlebihan.

“Lagu ini bercerita tentang oversharing informasi pribadi di sosial media dan juga etika interpesonal dalam masyarakat media sosial saat ini,” papar Petra melalui siaran pers.

Ia juga menyatakan bahwa “Cerita Kita Milik Semua” mengemban narasi nostalgia yang hadir melalui keterbatasan layar. Ini adalah kekhawatiran terbesar Petra setelah menghabiskan terlalu banyak waktu aktif di media sosial.

Petra beranggapan bahwa sosial media bisa membawa hal-hal positif, tapi apabila penggunaannya tidak dikendalikan, maka hasilnya mungkin berujung membahayakan.

“Cerita Kita Milik Semua” adalah lagu yang cukup relevan di era digital. Sebagai lagu berdurasi dua menit, single baru ini dikemas manis dengan beat ringan, dan terasa hangat dibalut alunan gitar minimalis serta halusnya vokal Petra.

Menggiring single ini ke kamus besar musik pop, tidak ada unsur yang baru. Namun, garda depan single ini berada di keterusterangan lirik, nuansa feel good dan hook cathcy. Semua aspek ini muncul dan bekerja dengan baik.

“Cerita Kita Milik Semua” diproduseri oleh Petra, dan dirilis melalui label Dua Puluh Tiga. Single ini dibungkus interpretasi visual sebagai sampul karya Rukmunal Hakim. Kalian sudah dapat mendengarkannya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    yang ditunggu tunggu