Cerita Manis Summerlane Terungkap di “Sweet Escape”

Cerita Manis Summerlane Terungkap di “Sweet Escape”

  • By:
  • Senin, 17 May 2021
  • 207 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dalam beberapa tahun ke belakang, Summerlane secara konsisten terus merilis setidaknya satu karya baru dalam satu tahun. Tren yang diusung oleh Summerlane ini pertama kali dimulai saat mereka merilis single Frenemy pada akhir tahun 2019. Lalu tren tersebut berlanjut saat Summerlane resmi mengumumkan single berjudul Move Along pada bulan September 2020. Di tahun 2021 ini, band pop punk asal Jakarta ini kembali dengan memperkenalkan single baru mereka berjudul Sweet Escape.

Sweet Escape lahir berkat respon positif yang diterima oleh Summerlane semenjak berhasil merilis single Frenemy dan Move Along beberapa waktu silam. Apresiasi tersebut menghadirkan semangat baru untuk tetap memberikan kualitas musik terbaik kepada para penggemarnya. Oleh karena itu, secara matang dan serius Summerlane menggarap materi Sweet Escape. Diakui oleh Summerlane, meskipun masih mengusung tema yang relevan dalam kehidupan sehari-hari, Sweet Escape menawarkan nuansa yang berbeda dari karya-karya Summerlane sebelumnya.

Secara garis besar, Sweet Escape menceritakan tentang dua orang yang bertemu dan lambat laun mengetahui bahwa keduanya memiliki kesamaan, kecocokan, yang berujung timbul perasaan untuk saling melengkapi satu sama lainnya. Pertemuan kedua orang tersebut pun dilanjut menjadi sebuah perjalanan bersama dengan tujuan untuk menghabiskan waktu bersama tanpa harus memusingkan rutinitas dan kesibukan sehari-hari yang kerap mengganjal. Perjalanan yang dilakukan keduanya dianggap jadi sebuah pelarian yang penuh makna dalam kehidupan mereka selanjutnya. 

Sweet Escape merupakan lagu ketiga yang dirilis oleh Summerlane dengan formasi teranyar mereka. Terbentuk di tahun 2015, Summerlane sudah beberapa kali sempat merombak keanggotaannya. Meskipun begitu, hal tersebut tidak memengaruhi semangat dan kualitas bermusik dari Summerlane. Di tahun 2021 ini, Summerlane diperkuat oleh Johan (gitar) dan Vicky Rivaldi (gitar), Alexander Bryan (bass), Riski Prayosi (vokal), dan Bounty Ramdhan (drum). Tetap memegang teguh bendera pop punk meskipun telah berganti-ganti personel merupakan sebuah pembuktian atas dedikasi yang dilakukan oleh Summerlane dalam perjalanan karier bermusiknya.

Untuk proses mixing dan mastering, Summerlane memercayakan aspek penyempurnaan tersebut kepada Ijal (Last Goal) yang sebelumnya telah beberapa kali menjalin kerja sama pada single-single sebelumnya. Summerlane juga mengungkapkan, hampir seluruh proses lagu dilakukan secara online demi mengurangi penyebaran virus Corona dan menjaga proses pengerjaan lagu tetap lancar. Lagu Sweet Escape dari Summerlane kini sudah bisa dinikmait di berbagai platform musik streaming. Tidak hanya itu, sejak tanggal 16 April lalu, Summerlane juga sudah merilis video klip untuk lagu Sweet Escape ini. Formasi teranyar yang ada di dalam tubuh Summerlane ini pertama kali terbentuk di tahun 2019. Frenemy merupakan single perdana yang dirilis oleh Summerlane setelah resmi mengumumkan formasi baru mereka.

Sebelum resmi berganti formasi teranyarnya, Summerlane lebih dulu berhasil merilis EP perdana mereka di tahun 2017. Mini album tersebut berjudul This World Will Carry On Without You. Setelah itu, Summerlane juga sempat menjalankan tur di Bali pada tahun 2018 berjudul Dewatour. Tur konser tersebut difungsikan oleh Summerlane sebagai langkah promosi di luar Jakarta terkait rilisnya EP mereka. 

Image courtesy of Summerlane

0 COMMENTS