Portal Music

fakboi

Cerita Ocan Siagian dan Lagu ‘Fakboi’ Miliknya yang Viral di TikTok

  • By: NND
  • Senin, 13 April 2020
  • 6284 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Buat lo yang demen mainan TikTok, mungkin sudah pernah mendengar lagu “Fakboi” yang viral melaluinya. Di tengah pandemi dan masa swakarantina ini, media sosial menjadi ruang yang ramai, dan karena itupula, peredaran lagu ini pun semakin menjadi-jadi.

Melesat dari aplikasi TikTok, sekarang lagu ini seakan menjadi sensasi jagad maya terkini yang jebol dari musisi lokal. Bahkan, adapula challenge-nya, yang ikut dimainkan oleh para kawula muda, hingga nama-nama besar.

Uniknya, banyak yang tidak tahu bahwa lagu “Fakboi” yang viral ini merupakan karya salah satu personil unit pop-punk kenamaan kota Bandung, yakni Stand Here Alone. Ya, lagu ini merupakan single kedua di tahun ini yang dirilis oleh solo proyek sang gitaris, Ocan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Fakboi ???? kini sudah ada di Spotify, dll. Art by : @valard.ss

A post shared by Ocan Siagian (@ocansiagian) on

“Dengan konsep bermusik diluar jalur yang diambil Stand Here Alone, Ocan yang sedang terinspirasi oleh musik-musik dari Boy Pablo menelurkan single ‘Fakboi’ yang sebenarnya adalah cerita pribadinya,” dikutip dari siaran pers.

Lagu tersebut merupakan sebuah luapan perasaan dari pengalaman pahit yang pernah ia rasakan terkait asmara. “Karena pernah disakiti oleh seorang perempuan yang dulunya sangat disayang tapi gak disangka perempuan tersebut adalah seorang playgirl,” ungkapnya menjelaskan.

Bermuara dari pengalaman tersebut, Ocan yang tadinya dikenal sebagai sosok yang “softy dan lurus-lurus saja, bahkan bisa dibilang bucin,” menyikapinya dengan transisi yang tidak setengah-setengah.

“Single ini menjadi penyemangat teman-teman yang menjadi korban bucin, untuk menjadi seorang playboy,” sambungnya. “Akhirnya, ditulislah lagu ini dengan menyematkan kata ‘Fakboi’.”

Single “Fakboi” juga hadir dengan klip musiknya, yang bisa kalian simak di channel YouTube Ocan Siagian. Mudahnya, kalian bisa langsung mendengarkannya di bawah ini. Tak hanya video klip, channel YouTube-nya juga menayangkan berbagai macam kegiatan bermusik Ocan, yang mungkin saja dapat mengisi kekosongan masa swakarantina kalian. Selamat menikmati!

0 COMMENTS