CHAD KROEGER: Tantang Corey Taylor, Sebut Stone Sour ‘Nickelback KW’

  • By: NTP
  • Selasa, 20 June 2017
  • 5379 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Vokalis Nickelback, Chad Kroeger, baru-baru ini menyebut Stone Sour sebagai band yang ‘ingin seperti Nickelback’. Komentar tersebut dilayangkan Kroeger pada Stone Sour, dan Corey Taylor, vokalis sekaligus penggagas band, dalam wawancara dengan Metal Covenant (27/5).

Selain menyebut Stone Sour sebagai pengekor Nickelback, Kroeger juga menantang Taylor untuk menulis sebuah lagu hit. Pada wawancara tersebut, Kroger menyebut musikalitas Stone Sour tidak seluwes Nickelback.

“Bagi saya tidak ada band dengan musikalitas beragam seperti kami, sungguh saya tidak tahu. Dan saya tidak bicara atas nama kebanggaan atau ego. Anda juga tahu hal ini bukan?,” ujar Kroeger.

[bacajuga]

Kemudian ia bertanya pada wartawan Metal Covenant apakah ada band rock lain yang memiliki musikalitas seperti Nickelback. Sang wartawan pun menjawab Stone Sour, yang menurutnya memiliki sound beragam.

“Iya, karena mereka mencoba meniru Nickelback,” imbuh Kroeger.

Setelah meneguk birnya, Kroeger pun mengungkapkan kekesalannya pada Taylor di masa lalu.

“Corey Taylor mengatakan hal-hal yang sangat buruk tentang saya saat ia berbicara di depan media massa. Ia berkata betapa mudahnya menulis lagu hits.”

“Kalau begitu, tunjukkanlah pada saya, cobalah tulis satu lagu hits, karena saya belum mendengar satupun hits mereka. Mereka cukup bagus, tapi tidak sebaik kami, Nickelback. Mereka terdengar seperti peniru Nickelback,” papar Kroeger.

Tak berhenti di Stone Sour, Kroeger juga menceritakan masa-masa Nickelback berada di naungan Roadrunner Records bersama Slipknot, band utama Taylor.

“Mereka harus memakai topeng dan meloncat kesana-sini. Seberapa bagus sih kualitas musik yang mereka hasilkan sementara tiap personel cedera dan muntah di dalam topeng masing-masing di setiap panggung?”

“Bagi saya, musik seharusnya tidak dibungkus dengan pencitraan seperti itu. Musik seharusnya dinikmati begitu saja. Musik-musik kesukaan saya tidak melakukan pencitraan seperti itu. Ia (Taylor) lelah terus-terusan memakai topeng, ia ingin orang-orang melihat wajahnya, itu sebabnya ia mendirikan Stone Sour,” pungkas Kroeger.

 

0 COMMENTS

Info Terkait