CHAD SMITH: Sebut Red Hot Chili Peppers Bakal Bubar?

  • By: NTP
  • Rabu, 12 July 2017
  • 4158 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Penabuh drum gaek Chad Smith baru-baru ini dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk pensiun bersama Red Hot Chili Peppers. Pernyataan tersebut muncul pada sesi wawancara Smith dengan Sirius XM pada 11 Juli lalu.

Smith sudah bergabung di Red Hot Chili Peppers sejak tahun 1988, saat kuartet funk rock tersebut hendak merekam album Mother’s Milk. Smith masuk menggantikan D.H. Peligro (Dead Kennedys, Sepultura) yang baru saja dipecat dari Red Hot Chili Peppers.

[bacajuga]

Drummer yang kini sudah menginjak umur 54 tahun ini mengakui bahwa umur yang tidak mudah lagi mulai terasa saat menjalani tur bersama Red Hot Chili Peppers. Tak hanya Smith, usia Anthony Kiedis (vokal) dan Michael ‘Flea’ Balzary pun sudah menginjak pertengahan 50.

“Suatu ketika saat kami mengendarai mobil van setelah konser, Flea bertanya pada saya, ‘Sampai kapankah kita tahan… Menurut kamu sebaiknya bagaimana kita mengakhiri (band) ini?’”, ujar Smith

“Saya menjawab, ‘Saya tak tahu!’ Saya masih ingin merilis album, saya masih menikmati proses rekaman album, tapi soal tur, saya tak tahu apakah kami masih kuat.”

“Begini, kami: Anthony, saya, dan Flea, sudah berusia 54 tahun. Sementara Josh (Klinghoffer, gitaris) berumur sekitar 38 atau 39, ia masih muda. Namun kami tak tahu apakah kami masih sanggup menjalani rangkaian tur panjang yang biasa kami lakukan, kira-kira satu atau satu setengah tahun. Pertanyaan (Flea) itu cukup bagus untuk dipikirkan,” jelas Smith.

Tak ingin berhenti total bermusik dan tampil di tur, Smith menginginkan jadwal tur dikurangi agar para personel bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga mereka. Strategi inilah yang ditempuh Metallica dengan membatasi penampilan hanya 50 kali dalam setahun.

“Kami memiliki keluarga dan hal-hal penting lainnya, prioritas kami sudah sedikit berubah sekarang. Kami sudah bisa memperkirakan rencana apa yang kira-kira cocok bagi kami, tapi belum tentu cocok dengan band-band lain.”

“Kami tetap bersyukur hingga sekarang karena di luar sana masih banyak yang ingin menonton konser kami, dan kami pun senang tampil di panggung. Namun, saya tidak tahu apakah kami bisa tetap seperti itu di masa yang akan datang,” tutup Smith.

1 COMMENTS
  • prabowolubis

    Usia emang gak bisa nolong.

Info Terkait

supershow
1441 views
supericon
1878 views

Flea: The Crazy Bassist

superbuzz
693 views
superbuzz
838 views
superbuzz
2055 views