Charli XCX dan Tove Lo Kembali Garap Single Kolaborasi

Charli XCX dan Tove Lo Kembali Garap Single Kolaborasi

  • By:
  • Kamis, 22 April 2021
  • 35 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kolaborasi apik bakal segera terwujud di tahun 2021 antara penyanyi wanita asal Inggris, Charli XCX, bersama penyanyi wanita asal Swedia Tove Lo. Kabar kolaborasi Charli dengan sosok penyanyi bernama asli Ebba Tove Elsa Nilsson itu dikonfirmasi langsung oleh Charli.

Dari keterangannya, Charli XCX menyebut kolaborasinya kali ini bersama Tove Lo akan menghasilkan sebuah karya musik terbaik yang pernah ia kerjakan. Dalam unggahan di Instagram resminya, Charli XCX mengisahkan bagaimana ia bersama Tove Lo berada di studio di Palm Spring California, Amerika Serikat.

"Tove Lo dan saya sedang berada di Palm Springs menulis lagu bersama dalam beberapa minggu (kami sudah melakukan tes dan sehat) dan kami sedang membuat musik terbaik yang pernah kami buat. Saya sangat tidak sabar agar kalian bisa segera mendengarkannya," tulis Charli XCX.

Dalam kesempatan wawancara beberapa waktu lalu, Charli XCX sendiri sudah mengungkapkan bahwa dirinya sedang melihat kembali materi musik yang ia garap sebelum pandemi COVID-19 melanda.

Pada Maret lalu, Charli XCX membuat sebuah film dokumenter berjudul Alone Together. Sosok dengan nama asli Charlotte Emma Aitchison tersebut membuat film dokumenter ini berdasarkan proses pembuatan album termutakhir Charli XCX, How I'm Feeling Now, yang rilis pada 2020.

Pada awal Februari lalu, Charli XCX memberikan bocoran tentang film dokumenter ini. Film dokumenter tersebut lantas dirilis perdana oleh Charli XCX pada 18 Maret di festival film South by Southwest (SXSW) edisi 2021.

Baca juga: Charli XCX Segera Rilis Film Dokumenter Berjudul Alone Together

"Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa Alone Together, film dokumenter pertama yang saya terlibat dalam pembuatannya akan tayang perdana di festival film SXSW pada 18 Maret 2021," tulis Charli XCX di Instagram resminya.

“Film dokumenter ini menceritakan kisah tidak hanya tentang proses 5 minggu seputar pembuatan album saya, 'bagaimana perasaan saya sekarang', tetapi juga semua emosi yang tercipta, terhubung, dan hidup di karantina dan pada dasarnya membangkitkan dunia baru untuk orang-orang di seluruh dunia,” lanjut Charli XCX.

Film dokumenter Charli XCX ini diproduksi oleh Charli dengan Snoot Entertainment dan Dangerous Baby Productions, menandai debut sutradara dari sutradara video musik veteran Bradley & Pablo yang pernah menangani pembuatan video untuk musisi ternama lain macam Harry Styles, Rosalia, hingga Lil Nas X.

Adapun, How I'm Feeling Now merupakan album studio keempat dari Charli XCX. Album ini mendarat tepat pada 15 Mei 2020. Tidak terlalu lama album ini muncul setelah Charli merilis album self-titled ketiganya pada September 2019.

Album How I'm Feeling Now digarap selama masa lockdown akibat pandemi COVID-19 dan dilakukan dalam proses kolaboratif dengan para penggemar Charli XCX selama rentang waktu enam minggu.

Ya, pada 6 April 2020, Charli XCX mengumumkan melalui panggilan Zoom publik dengan penggemar bahwa dia akan mengerjakan album baru dalam isolasi diri, dengan judul tentatif How I'M Feeling Now. Dalam panggilan tersebut, Charli XCX menyatakan "Sifat dari album ini akan menjadi indikasi waktu hanya karena saya hanya akan dapat menggunakan alat yang saya miliki di ujung jari saya untuk membuat semua musik, karya seni, video, semuanya," ujar Charli XCX.

Charli XCX dibantu A. G. Cook dan BJ Burton menjabat sebagai produser eksekutif dari album tersebut. How I'm Feeling Now didahului oleh single "Forever", "Claws" dan "I Last Understand" yang mendapat review positif dari para kritikus. Charli XCX menerima pujian kritis, karena perpaduan penulisan lagu pop dan produksi elektronik eksperimental.

Di lain sisi, kolaborasi antara Tove Lo dengan Charli XCX bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya kedua musisi tersebut sudah pernah berkolaborasi pada lagu berjudul Out Of My Head yang masuk ke dalam mixtape Charli XCX bertajuk Pop 2 pada 2017 silam.

Satu tahun setelah kolaborasi itu, giliran Charli XCX yang membantu Tove Lo dalam single kolaborasi bertajuk Bitches. Lagu ini masuk sebagai nomor kedua dari album Blue Lips milik Tove Lo rilisan tahun 2018. Selain Charli XCX, ada pula musisi lain macam Icona Pop, Elliphant, dan ALMA.

 

Image source: Shutterstock

0 COMMENTS