Charli XCX Segera Rilis Film Dokumenter Berjudul Alone Together

Charli XCX Segera Rilis Film Dokumenter Berjudul Alone Together

  • By:
  • Kamis, 4 March 2021
  • 280 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Penyanyi dan penulis lagu wanita asal Inggris, Charli XCX, kembali akan menghadirkan karya baru di tahun 2021. Sosok dengan nama asli Charlotte Emma Aitchison tersebut bakal merilis sebuah film dokumenter yang mengisahkan proses pembuatan album termutakhir Charli XCX, How I'm Feeling Now, yang rilis pada 2020.

Pada awal Februari lalu, Charli XCX memberikan bocoran tentang film dokumenter yang diberi judul Alone Together ini. Rencananya, film dokumenter tersebut bakal dirilis perdana oleh Charli XCX pada 18 Maret mendatang di festival film South by Southwest (SXSW) edisi 2021.

"Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa Alone Together, film dokumenter pertama yang saya terlibat dalam pembuatannya akan tayang perdana di festival film SXSW pada 18 Maret 2021," tulis Charli XCX di Instagram resminya.

“Film dokumenter ini menceritakan kisah tidak hanya tentang proses 5 minggu seputar pembuatan album saya, 'bagaimana perasaan saya sekarang', tetapi juga semua emosi yang tercipta, terhubung, dan hidup di karantina dan pada dasarnya membangkitkan dunia baru untuk orang-orang di seluruh dunia,” lanjut Charli XCX.

"Terima kasih kepada para malaikat yang ditampilkan dalam dokumenter ini dan juga kepada sutradara @bradleyandpablo, sekarang Anda mengenal saya dari dalam. Terima kasih kepada @emmieshouse @kvrowley @sampringle dan tentu saja pengambil adegan @huckkwong. Terima kasih kepada Ross Levine yang ikonis, tidak yakin apa pegangan insta Anda, dan juga kepada semua editor dan orang lain yang membantu kami dengan prestasi ini. Tidak yakin kapan ini akan keluar tetapi nikmati saat itu keluar," tutur Charli XCX.

Film dokumenter Charli XCX ini diproduksi oleh Charli dengan Snoot Entertainment dan Dangerous Baby Productions, menandai debut sutradara dari sutradara video musik veteran Bradley & Pablo yang pernah menangani pembuatan video untuk musisi ternama lain macam Harry Styles, Rosalia, hingga Lil Nas X.

Adapun, How I'm Feeling Now merupakan album studio keempat dari Charli XCX. Album ini mendarat tepat pada 15 Mei 2020. Tidak terlalu lama album ini muncul setelah Charli merilis album self-titled ketiganya pada September 2019.

Album How I'm Feeling Now digarap selama masa lockdown akibat pandemi COVID-19 dan dilakukan dalam proses kolaboratif dengan para penggemar Charli XCX selama rentang waktu enam minggu.

Ya, pada 6 April 2020, Charli XCX mengumumkan melalui panggilan Zoom publik dengan penggemar bahwa dia akan mengerjakan album baru dalam isolasi diri, dengan judul tentatif How I'M Feeling Now. Dalam panggilan tersebut, Charli XCX menyatakan "Sifat dari album ini akan menjadi indikasi waktu hanya karena saya hanya akan dapat menggunakan alat yang saya miliki di ujung jari saya untuk membuat semua musik, karya seni, video, semuanya," ujar Charli XCX.

Charli XCX dibantu A. G. Cook dan BJ Burton menjabat sebagai produser eksekutif dari album tersebut. How I'm Feeling Now didahului oleh single "Forever", "Claws" dan "I Last Understand" yang mendapat review positif dari para kritikus. Charli XCX menerima pujian kritis, karena perpaduan penulisan lagu pop dan produksi elektronik eksperimental.

Berikut tracklist album How I'm Feeling Now Charli XCX:

Pink Diamond

Forever

Claws

7 Years

Detonate

Enemy

I Finally Understand

C2.0

Party 4 U

Anthems

Visions.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Charli (@charli_xcx)

Charli XCX dan Serial Dokumenter

Alone Together memang menjadi film dokumenter pertama di mana Charli XCX ikut terlibat dan menjadi tokoh utamanya. Namun, bukan kali pertama ini Charli XCX terlibat dalam pembuatan dokumenter.

Pada 2019 lalu, Charli XCX juga terlibat dalam pembuatan serial dokumenter dari band besutannya yaitu Nasty Cherry. Ini adalah sebuah kuartet all-girl di mana Charli XCX memiliki master plan untuk membentuk sebuah band, dan untuk itu, merekrut mantan drummer-nya, Debbie Knox-Hewson; bassist asal Inggris Georgia Somary; beserta gadis-gadis Amerika, vokalis Gabriette Bechtel dan gitaris Chloe Chaidez.

Nama Nasty Cherry, meski masih merupakan band baru, sudah menyebar akibat kerap diangkat ke media sosial oleh sang popstar yang membentuk mereka. Sejauh ini, Nasty Cherry sudah layaknya menjadi sebuah fenomena, menjual habis tiket saat konser hanya dengan sederet single yang sudah mereka rilis.

Untuk menelisik lebih detail tentang bagaimana grup band ini dibentuk dari awal, dibuat serial 6-episode baru yang ditayangkan di Netflix. ang menceritakan bagaimana keempat gadis ini dipertemukan, dan tentunya apa saja peran Charli XCX yang krusial terhadap eksistensi Nasty Cherry.

Serial itu—dinamakan I’m With the Band: Nasty Cherry—yang menerka ulang pertemuan pertama para personilnya, sesi-sesi latihan awal mereka, hingga panggung pertama dan single debut. Semua itu, juga apapun yang ada diantaranya. Tentunya, cuplikan-cuplikan behind the scene jadi konten utama untuk semakin menambah keintiman serial dokumenter ini. I'm With the Band: Nasty Cherry sudah mengudara sejak 15 November 2019.

0 COMMENTS